Ilustrasi Lihat Snapgram 'Mantan Pacar' (Softonic)
Ilustrasi Lihat Snapgram 'Mantan Pacar' (Softonic)

Berkabar.ID – Instagram Stories (Instastori) adalah salah satu fitur terbaik dari aplikasi Instagram, namun memiliki beberapa masalah dan keterbatasan. Entah apakah sengaja dibuat agar terkesan eksklusif atau memang masih menjadi keterbatasan, Instagram stories hanya tersedia selama 24 jam sebelum semuanya hilang sama sekali.

Dengan fitur yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu ini, pengguna dapat membuat satu atau lebih kiriman berupa foto atau video tentang aktivitas keseharian atau yang lainnya. Dan itu bisa menjadi hal yang sangat populer.

Menurut softonic, laporan terakhir pada November 2017 menyebutkan ada 300 juta orang aktif menggunakan Instastori setiap harinya. Konsep ini bisa membuat orang menjadikan seseorang kepo akan kehidupan orang lain.

Sayangnya, aplikasi Instagram sendiri tidak privat. Dengan kata lain, ketika pengguna melihat sebuah story, maka si pembuat story dapat mengetahui ‘pengintip’nya. Tentu hal ini akan menjadi masalah bagi sebagian orang yang ingin stalking atau mengintip diam-diam keseharian gebetan atau mantan pacar.

Tapi sudah ada kabar baik untuk Anda yang ingin stalking Instastori gebetan atau mantan tanpa ketahuan. Langsung saja ikuti cara di bawah ini!

1. Download dan Install Story Saver

Buka Google Play Store dan pasang Story Saver di ponsel Anda. Sayangnya untuk pengguna iOS, program ini hanya tersedia untuk Android, sehingga tutorial ini akan diarahkan ke pengguna Android. Namun ada juga pilihan iOS yang disebut Stories Repost.

2. Masukkan Rincian Akun Anda

Buka aplikasi dan perkenalkan nama pengguna dan kata sandi Instagram Anda.

3. Cari Kisah Teman Anda atau Orang Lain yang Ingin Anda Stalking

Story Saver
Story Saver

Menu utama Story Saver akan secara default menunjukkan daftar cerita terbaru teman Anda agar dipublikasikan. Anda dapat memilih salah satu dari ini atau Anda juga dapat mencari cerita orang-orang yang tidak ada dalam daftar kontak Anda. Anda cukup mengetik nama mereka ke dalam bilah pencarian di bagian atas dan tekan “Go”.

Ingatlah bahwa Anda perlu mengetahui nama sebenarnya dari pengguna yang ingin Anda temukan. Tidak boleh ada kesalahan ejaan dalam pengetikan.

4. Pilih Sebuah Cerita dan Simpanlah

Setelah menemukan siapa yang Anda cari, halaman berikutnya akan memberi Anda 3 pilihan:

Story Saver
Story Saver
  • Repost

Repost berguna untuk mengirim ulang ceritanya ke akun Instagram Anda. Ini tentu tidak direkomendasikan bagi Anda yang ingin stalking tanpa ketahuan.

  • Save

Save memungkinkan Anda menyimpan cerita sebagai video di ponsel Anda, sehingga Anda dapat menonton kapan pun Anda mau. Pilihan ini tentu yang tepat dan terbaik untuk Anda yang mau stalking.

  • Share

Share juga dapat menyimpan video di ponsel Anda, tapi memberi pilihan untuk membagikannya kepada teman. Bisa ke WhatsApp, Email atau yang lainnya. Ini juga tentu berguna bagi Anda yang mau stalking berjamaah.

5. Nikmati Menonton Instagram Stories Tanpa Terlihat

Jika anda mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat melihat semua aktivitas teman, gebetan atau mantan Anda di Instastori tanpa ketahuan. Karena mereka tidak dapat melihat Anda.

Tapi pastikan Anda tidak menggunakan Story Saver ini dengan niat buruk, seperti mencuri konten orang lain atau mengirim ulang tanpa izin.