iPhone Meledak di Sebuah Tempat Penataan Rambu 'Salon' di Vietnam (Viralhog)
iPhone Meledak di Sebuah Tempat Penataan Rambu 'Salon' di Vietnam. - (Viralhog)
Berempat.com

Berkabar.ID – Lagi-lagi insiden ponsel iPhone meledak terulang. Kali ini, satu unit iPhone meledak di sebuah tempat penataan rambut atau salon kecantikan yang berada di Vietnam.

Mengutip dari DailyMail, Rabu (7/2), kejadian ledakan iPhone ini beruntungnya tidak memakan korban luka parah meskipun saat meledak seorang kapster hanya berjarak sekitar beberapa kaki saja dari titik iPhone yang meledak tersebut. Ledakan iPhone itu kabarnya sampai menghasilkan bola api.

Kondisi iPhone 6 Meledak (Screnshoot/ViralHog)
Kondisi iPhone 6 Meledak (Screnshoot/ViralHog)

Ledakan tersebut berhasil terekam oleh kamera CCTV yang berada di salon tersebut pada 25 Januari 2018. Dalam video tersebut menunjukkan saat kejadian tampak seorang kapster sedang menangani pelanggannya dengan ditemani salah seorang kapster lain. Kemudian secara tiba-tiba muncul ledakan di sisi bawah layar dan ada seorang karyawan salon wanita yang sangat kaget hingga berusaha menghindari ledakan tersebut.

Usai menghindari titik ledakan itu, kayawan tersebut tampak berjongkok lemas sambil memandangi tangannya untuk mengecek apakah ia terluka. Beruntung, ledakan itu tidak menimbulkan luka parah.

Lalu seorang karyawan lain yang semula tampak bersantai seketika bergegas mendekati temannya tersebut begitu ledakan terjadi. Sementara kapster yang sedang menangani pelanggannya mengeluarkan sebuah ponsel untuk mengabadikan iPhone yang meledak tersebut.

Namun, cukup disayangkan tidak ada laporan jelas tentang kelanjutan peristiwa ini, apakah ada tindakan tersendiri dari pihak Apple atau tidak.

iPhone 8 Meledak Setelah Digigit

iPhone Meledak Usai Digigit (Screnshoot/Gimochina)
iPhone Meledak Usai Digigit (Screnshoot/Gimochina)

Selain itu belum lama ini terdapat sebuah kasus sebuah unit iPhone 8 meledak usai digigit oleh seorang pria muda di pusat perdagangan ponsel di China.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (22/01), kasus tersebut berawal dari seorang pria di China yang ingin membeli iPhone bekas atau second. Namun nampaknya pria tersebut ragu apakah baterai yang ada di dalam ponsel tersebut asli atau tidak.

Tidak habis pikir dan entah ada ide dari mana, pria tersebut mencoba mengetes baterai ponsel tersebut dengan cara memasukan iPhone tersebut ke mulutnya. Lalu pria tersebut mengigit baterai ponsel tersebut, seolah ia ingin mengetes keaslian uang logam atau emas jaman dulu. Dan Boom! iPhone yang digigitnya justru meledak.

Beruntungnya, iPhone yang meledak sudah jauh dari mulut pria tersebut. Sepertinya nasib baik masih berpihak pada pria tersebut. Ia selamat, bahkan tidak ada luka sedikit pun. Entah apa jadinya jika iPhone tersebut meledak tepat di dalam mulut pria tersebut, pastinya itu akan berakibat fatal.

Sampai saat ini belum ada laporan jelas kenapa baterai ponsel tersebut bisa meledak. Namun sejumlah media lokal mengatakan bisa jadi karena baterai yang digunakan bukan asli atau sudah berumur. Tapi yang pasti ledakan itu dipicu dengan ketidakstabilan litium di dalamnya.

Berempat.com