Bocoran Wujud Mi 7 (Gizmochina)
Bocoran Wujud Mi 7 - (Gizmochina)
Berempat.com

Berkabar.ID – Xiaomi dikabarkan tengah merancang produk terbarunya, yakni Mi 7. Dan baru-baru ini bocoran mengenai produk terbaru dari Xiaomi tersebut sudah tersebr di internet.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (9/2), Xiaomi Mi 7 diperkirakan akan memulai debutnya pada awal kuartal kedua tahun 2018 ini. Namun, sebelum secara resmi diperkenalkan ke publik, spesifikasi utama dari smartphone Mi 7 justru sudah lebih dulu bocor dalam bentuk screenshoot.

Screnshoot Spesifikasi Mi 7 (Gizmochina)
Screnshoot Spesifikasi Mi 7 (Gizmochina)

Seperti yang bisa dilihat pada screenshot di atas, Mi 7 diketahui memiliki layar 5,6 inci yang mendukung resolusi FHD plus 2160×1080 piksel. Layar Mi 7 ini akan mendukung aspek rasio 18:9.

Untuk dapur pacu, Mi 7 ini dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon 845 yang disertai dengan RAM 8 GB. Dengan ini, Xiaomi Mi 7 bisa menjadi ponsel seri Mi yang pertama hadir dengan RAM sebesar itu.

Screenshot tersebut juga mengungkapkan bahwa ia memiliki penyimpanan internal sebesar 128 GB. Ini menunjukkan bahwa hal tersebut bisa menjadi model konfigurasi yang lebih tinggi, dan mungkin ada varian konfigurasi yang lebih rendah.

Untuk konfigurasi yang lebih rendah, Mi 7 memiliki RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB. Ini mencakup baterai 4.480mAh yang sangat besar dan dilengkapi dengan ROM Developer MiUI versi 8.1.30x. Saat peluncuran, Mi 7 ini diprediksi hadir dengan edisi stabil MIUI 9 yang dibumbui Android Nougat.

Sayangnya, belum ada bocoran pasti mengenai spesifikasi layar yang akan ditanamkan pada Xiaomi MI 7 ini. Namun, kabarnya layar Mi 7 akan mengusung layar bazeless layaknya smartphone flagship kekinian dengan resolusi 2160×1080 piksel.

Jelas saja bila kehadiran Xiaomi Mi 7 ini diprediksi akan dapat kembali menggebrak pasar smartphone dunia.

Bocoran Xiaomi Mi MIX 2S yang Diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) 2018

Spesifikasi MI MAX 2S (Gimochina)
Desain & Spesifikasi MI MAX 2S (Gimochina)

Sementara itu, menurut laporan dari Gimochina, Jumat (9/2), Xiaomi mengklaim smartphone lanjutan dari Mi MIX 2, yakni Mi MIX 2S akan diresmikan di Mobile World Congress (MWC) 2018 akhir bulan ini. Bersamaan dengan itu, bocoran sebuah lembar spesifikasi MIX 2S pun datang.

Desain Xiaomi Mi MIX 2S

Lembar spesifikasi yang bocor tersebut menunjukkan bahwa Mi MIX 2S akan hadir dengan desain Full Screen 3.0. Ini bisa berarti bahwa konsumen akan ditawarkan rasio layar yang lebih tinggi daripada Mi MIX 2 sebelumnya. Gambaran garis besar Mi MIX 2S menunjukkan bahwa itu akan menjadi bezel sport yang lebih ramping daripada pendahulunya.

Bezel bagian atas memiliki earpiece berbentuk tipis. Ukuran layarnya sendiri yang tepat blum disebutkan, namun lembar spesifikasi menunjukkan bahwa smartphone Mi MIX 2S ini akan menampilkan pemindai sidik jari di bawah layar. Desain belakang MI MIX 2S ini akan memiliki desain unibody empat sisi melengkung dengan bahan keramik.

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2S

Berdasarkan lembar spesifikasi, diketahui bahwa Mi MIX 2S akan menjadi smartphone berbasis mobile Snapdragon 845 pertama di dunia dan didukung dengan RAM 8GB. Untuk memori internal, MI MIX 2S kemungkinan tiba dengan penyimpanan 25 GB.

Dan seperti Mi MIX 2, Mi MIX 2S dipatok untuk membawa dukungan band 4G LTE global. Lembar spesifikasi juga menyebutkan bahwa fitur kamera dilengkapi dual 12 megapiksel dengan optical zoom.

Berempat.com