Berempat.com

Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) menyatakan di era yang modern saat ini, masyarakat dibuat semakin mudah melakukan beragam komunikasi. Terlebih dengan kehadiran media sosial seperti Facebook. Menariknya, melihat geliat media sosial yang kian heboh, Indonesia mencatatkan diri sebagai negara terbanyak ke-4 pengguna Facebook di dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga APJII, Tedi Supardi Muslih. “Indonesia negara pengguna Facebook terbanyak ke-4 di dunia,” ungkap Tedi, dalam sebuah acara, di Jakarta, Senin (2/4/2018).

Sementara, berdasarkan hasil riset APJII pada 2017, pertumbuhan penetrasi internet di Indonesia sepanjang 2017 menunjukkan separuh pengguna teknologi internet adalah milenial (49,52 persen).

Dan pengguna teknologi internet bukan hanya dinikmati oleh yang berada di perkotaan saja. Kemudian bila dirunut berdasarkan wilayah, terungkap bahwa penetrasi pengguna internet terbesar ternyata ada di Pulau Kalimantan dengan penetrasi hingga 72 persen, jauh di atas Pulau Jawa yang hanya 58 persen populasi penduduk.

“Dengan jumlah pengguna internet sebanyak itu ditambah potensi pelanggan sebanyak itu, harusnya bisa muncul media sosial khas Indonesia, kita tidak hanya menjadi konsumen,” ujar Tedi.

“Jadi, Indonesia sebaiknya bisa mencontoh China yang bisa melaju di dunia internet dengan media sosial seperti Baidu, Weibo, dan Wechat,” tambah Tedi.

Sumber: Netralnews.com

Berempat.com