Poster peluncuran smartphone terbaru Asus yang diduga menyindir Vivo. (Twitter)
Berempat.com

Asus berencana mengenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Menariknya, dalam pengumuman yang disampaikan Asus lewat jejaring sosial Twitter, perusahaan yang berbasis di Taiwan itu menyentil vendor kompetitor.

Pantauan JawaPos.com dalam akun Twitter resminya @ASUS_Indonesia, Asus mengunggah sebuah gambar poster perihal peluncuran smartphone terbarunya yang akan dibawa ke market tanah air.

Dalam poster tersebut berisi gambar yang menjadi ikon kota Jakarta dan Indonesia, yakni Monumen Nasional (Monas). Berlatar biru, turut disertakan pula sebuah layar ponsel yang di isi tulisan ‘Coming Soon The New Zenfone at jakarta’.

Asus, Asus Zenfone 5
Asus Zenfone 5 Lite (GadgetNDTV) 

Bagian bawah gambarnya lagi-lagi berisi kata-kata ihwal peluncuran smartphone terbarunya itu. Kata-katanya tampak menyentil vendor kompetitor, ‘Not Live On Any TV Station’ demikian tulis Asus pada posternya. Ada juga tanggal yang mengisyaratkan hari peluncuran smartphone tersebut, yakni 23-04-2018.

Tidak berhenti di situ, sindiran yang disinyalir ditujukan untuk Vivo itu masih berlanjut pada caption yang membubuhi poster tersebut. Lag-lagi bernada sentilan, caption yang dibuat berbunyi, “Kami akan segera hadir membawa Zenfone terbaru yang akan mengejutkan kamu, tanpa mengganggu acara TV kesayanganmu. Tunggu kami di 23 April 2018,” begitu caption menyentil itu.

Tidak salah memang jika menduga postingan yang dibuat Asus itu menyentil Vivo selaku kompetitor dari Asus. Sebab beberapa waktu lalu, Vivo memang membuat sebuah ceremony peluncuran smartphone terbarunya dengan sangat megah yang tayang di beberapa stasiun TV sekaligus dalam waktu bersamaan. Bahkan, Vivo juga menghelat acara tersebut di sebuah kompleks wisata budaya Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Sempat diberitakan sebelumnya, dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol yang dihelat awal bulan lalu. Asus mengenalkan tiga varian ponsel sekaligus. Datang dari keluarga Zenfone 5, dua di antaranya mengusung layar berponi yang tengah menjadi tren saat ini, yakni Zenfone 5 dan Zenfone 5Z. Sementara satu varian lain yakni Zenfone 5 Lite tidak mengusung konsep layar tersebut.

Untuk yang akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini, kemungkinan produk yang akan dibawa Asus adalah varian Zenfone 5 Lite. Hal tersebut mengacu pada pola layar ponsel yang ada pada poster yang diunggah Asus. Tidak ada bentuk poni atau takik ala iPhone X pada gambar tersebut. Hanya layar biasa yang tampak kekinian dengan bezel tipis.

Untuk diketahui, Asus Zenfone 5 Lite membawa spesifikasi dengan layar penuh 6 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dengan aspek rasio layar 18:9. Asus Zenfone 5 Lite memiliki chipset dengan pilihan Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core atau Snapdragon 630 Octa-core, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan internal storage dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang mampu diekspansi dengan microSD hingga 400 GB.

Kameranya, Asus Zenfone 5 Lite dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus yang terdiri atas dua kamera belakang dan dua kamera depan. Pada dua kamera belakang memiliki kombinasi kamera primer 16 MP dengan aperture f/2.2, gyro EIS, PDAF, LED Flash + kamera sekunder wide angle 120 derajat yang diklaim dapat menghasikan foto dengan sempurna.

Sementara dua kamera depannya memiliki kombinasi kamera primer 20 MP dengan aperture f/2.0, gyro EIS, LED Flash + kamera sekunder wide angle 120 derajat yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan hasil memuaskan.

Selain itu, Asus Zenfone 5 Lite diberikan baterai sebesar 3.300 mAh yang juga dilengkapi fitur keamanan canggih yaitu Face Recognition dan Fingerprint. Demikian JawaPos.com rangkum dari laman TheVerge beberapa waktu lalu.

Sementara soal harga, Asus menyebut bahwa untuk Asus Zenfone 5Z akan dibanderol dengan harga EUR 479 atau sekitar Rp 7,9 juta. Untuk Asus Zenfone 5 biasa dan Zenfone 5 Lite belum diumumkan Asus.

Namun harga tersebut tentu lebih murah jauh jika dibandingkan dengan iPhone X. Untuk desain yang mirip, Asus Zenfone 5 bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin tampil membawa kemewahan iPhone X namun dengan harga lebih bersahabat.

Sumber: Jawapos.com

Berempat.com