Oppo F7
Berempat.com

Tahun 2018 ini banyak vendor smartphone yang mulai menggunakan fitur AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. Hal ini ternyata tidak membuat Oppo gentar. Pabrikan asal Tiongkok ini bahkan cukup optimis dan mengatakan pihaknya dua langkah lebih maju. Oppo Indonesia mengatakan bahwa ponsel F7 andalannya sudah menggunakan AI Beauty 2.0 yang lebih canggih lagi.

“Kalau kami dua langkah lebih maju karena sudah mengenalkan sejak November lalu lewat Oppo F5, sekarang kami sudah mengenalkan versi 2.0. Jadi tidak kekhawatiran, malah optimistis banget dengan AI yang ada di F7 akan banyak disukai pengguna. Kami harus meningkatkan feedback yang disampaikan konsumen. Dalam artian jika konsumen mintanya sekian, kami harus di atasnya.”

“Di lapangan teman-teman bagian penjualan sudah didatangi konsumen untuk membeli. Walaupun kami belum membuka preorder, konsumen berani menitipan down payment kepada promotor kami untuk membeli F7 ini,” kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, seperti yang dilansir dari Detik.

Sisi kamera memang menjadi keunggulan Oppo F7 ini dengan kamera berkekuatan 16 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 didukung sensor BSI CMOS yang didukung oleh fitur phase-detectionautofokus, dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta autofokus. Oppo F7 ini dibekali dengan sebuah kamera depan berkekuatan 25 megapiksel dengan sensor BSI aperture f/2.0 yang didukung fitut AI Beautification 2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat.

AI Beauty 2.0  mampu mendeteksi 296 titik wajah pengguna dan menyimpan database 8 juta titik. Tak hanya wajah, AI Beauty 2.0 juga turut memberikan efek beautify pada leher dan lengan. Bahkan saat digunakan untuk group selfie pun hasilnya akan lebih baik. Sebab teknologi AI Beauty 2.0 disebut-sebut mampu memindai per individu. Sehingga penanganan akan berbeda setiap orang meski dalam satu frame.

Seperti yang kita ketahui, Ponsel premium Oppo F7 mengusung layar sentuh berukuran cukup besar di kelasnya, yakni 6 inci dengan resolusi full HD 1080 x 2280 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plan Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 402 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 5 yang melengkung 2.5D. Oppo F7 menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 3.0.

Performa yang ditawarkan oleh Oppo F7 cukup gahar di kelas menengah premium dengan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P60 yang mengusung octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2GHz didukung RAM 4GB atau 6GB, serta diperkuat dengan grafis dari Mali-G72 MP3.

Sumber: Sidomi.com

Berempat.com