iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (RED) Edition. (Apple)
Berempat.com

Apple resmi meluncurkan varian warna baru untuk lini iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Warnanya merah yang terlihat begitu cantik. Merahnya iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ini merepresentasikan semangat dunia dalam memerangi penyakit HIV dan AIDS.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman Times, Selasa (10/4), warna merah merona dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ini merupakan kolaborasi Apple dengan (RED). (RED) bekerja dengan merek dan organisasi paling ikonik di dunia (termasuk Apple) untuk mengembangkan produk dan layanan bermerek (RED). Ketika dibeli, sebagian uangnya akan masuk kepada Global Fund untuk diinvestasikan dalam program riset HIV dan AIDS di seluruh dunia.

Bukan kali pertama Apple bekerja sama dengan (RED). Warna merah yang identik dengan warna semangat ini sebelumnya pernah singgah pada produk Apple lainnya. Sebut saja iPod Nano original (PRODUCT) RED Special Edition, aksesoris untuk iPhone, iPad, Apple Watch, serta iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

iphone 8, iPhone 8 RED Edition
iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (RED) Edition. (Apple)

Hingga saat ini, warna merah mampir pada unit iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang meluncur akhir tahun lalu. Bedanya dengan warna merah pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, warna merah pada duo iPhone 8 ini dipadukan dengan warna hitam pada bagian layarnya. Alhasil, padanan warna merah dan hitam ini membuat iPhone 8 (RED) Edition ini tampak sangat anggun.

iPhone 8 dan 8 Plus (RED) Edition akan hadir dalam pilihan 64 GB dan 256 GB. Menyoal harga jualnya, Apple membanderolnya mulai USD 699 atau sekitar Rp 9,6 jutaan. Tapi, tentu saja itu bukan harga di Indonesia ya. Tertarik? Jika iya, pembeli bisa mulai memesannya per hari ini, Selasa (10/4).

Sayangnya hanya terbatas pada sebelas negara saja yakni Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, Hongkong, Jepang, Selandia Baru, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat. Selanjutnya akan meluas di banyak negara mulai Mei mendatang, bisa jadi termasuk Indonesia.

Sumber: Jawapos.com

Berempat.com