Smartphone LG G7 Plus ThinQ. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

LG segera mengenalkan smartphone flagship terbarunya, yakni LG G7 Plus ThinQ. Menariknya, LG G7 Plus ThinQ masuk dalam jajaran smartphone yang mengikuti euforia layar berponi ala iPhone X. Meski mengusung layar berponi, LG ogah disebut meniru Apple.

Seperti diberitakan sebelumnya, menyoal spesifikasi rinci dari LG G7 Plus ThinQ, salah satu yang menarik adalah layarnya. Layar LG G7 Plus ThinQ memiliki desain kekinian. Selain memiliki screen-to-body fitment yang terbilang tipis, LG G7 Plus ThinQ juga hadir dengan layar berponi atau pada iPhone X populer disebut notch.

LG G7 Plus ThinQ memiliki bentang layar seluas 6,1 inci dengan aspek rasio 19,5:9. Layarnya diklaim unggul dengan material yang disebut LG sebagai Super Bright Display. Tak berhenti di situ, LG G7 Plus ThinQ juga memiliki tingkat kecerahan hingga 1000 nits.

LG G7 ThinQ, LG G7 Plus ThinQ
Head of Communication Division LG Electronics Indonesia, Jang Hee Gyun dalam Media Exclusive Hands On LG G7 Plus ThinQ di kantor LG di Jakarta, Rabu (9/5). (Rian Alfianto/JawaPos.com) 

Hal itu membuatnya mengangkangi vendor lain seperti iPhone 8 yang kecerahannya tak mampu bersebelahan dengan LG G7 Plus ThinQ. Super Bright Display membuat layar LG G7 Plus ThinQ tetap menyala terang meski berhadapan dengan sinar matahari langsung yang menyilaukan.

Head of Communication Division LG Electronics Indonesia Jang Hee Gyun menegaskan bahwa produknya tidak meniru Apple dengan iPhone X-nya. Dia menyebut bahwa LG G7 Plus ThinQ memiliki desain serta fitur khusus yang membuatnya berbeda dengan brand lainnya.

“Belakangan orang-orang bertanya kepada kami, apakah kami meniru iPhone X? Mau tahu jawabannya,” katanya kepada JawaPos.com dalam Media Exclusive Hands On LG G7 Plus ThinQ di kantor LG di Jakarta belum lama ini.

“Jika ditanya apakah notch pada LG G7 Plus ThinQ meniru Apple iPhone X? Maka saya tidak akan menjawabnya. Mengapa saya tidak mau menjawab? Sebab apapun jawabannya kalian pasti tidak akan percaya. Namun saya akan beri tahu satu hal. Kami berbeda, ponsel kami memiliki layar yang lebih baik. Yakni dua wajah dalam satu ponsel,” imbuhnya.

Dia menyebut bahwa LG G7 Plus ThinQ memiliki kemampuan dua wajah sekaligus, yakni dengan notch atau tanpa notch menggunakan pengaturan sederhana. Ukuran layar G7 ThinQ dengan notch akan berukuran 6,1 inci, sedangkan saat tidak memakai notch menjadi 5,9 inci. Jadi pengguna ponsel ini nantinya akan hadir dengan dua pilihan layar sekaligus.

LG sempat mengajak rekan media untuk menjajal langsung ponsel flagship-nya itu. Namun sayang LG belum mau mengungkapkan berapa harga dan waktu penjualan resmi G7 ThinQ dan G7 ThinQ Plus yang telah dipastikan bakal masuk Indonesia.

Jang Hee Gyun hanya mengungkapkan penjualan perdana G7 ThinQ di negara asalnya, Korea Selatan, akan dimulai pada tanggal 18 Mei mendatang.

“Di Korea Selatan akan rilis perdana 18 Mei. Saat ini, karena G7 Plus ThinQ sudah diproduksi di pabrik kita di Cibitung, bisa saja waktunya berdekatan atau tidak jauh dengan Korea Selatan untuk di Indonesia. Tunggu saja undangan kami,” pungkasnya sambil tertawa.

Sumber: Jawapos.com