Suasana pembukaan gerai baru Xiaomi yang turut dihadiri oleh MiFans. (Istimewa/Xiaomi)

Xiaomi meresmikan enam gerai penjualan atau Mi Store baru. Adapun Mi Store tambahan tersebut termasuk di Medan dan Malang yang mewakili toko resmi Xiaomi di luar wilayah Jabodetabek.

Xiaomi mengklaim bahwa pembukaan toko secara bersamaan ini menunjukkan komitmen Xiaomi yang terus menghadirkan produk teknologi berkualitas. Lainnya, produk yang dijualnya juga akan semakin mudah dijangkau dengan memperluas toko offline di luar Jabodetabek.

Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi mengatakan, dibukanya keenam gerai penjualan baru tersebut untuk mengakomodir permintaan ponsel Xiaomi yang tinggi. “Tingkat permintaan produk kami di Indonesia sangat fenomenal,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Senin (14/5).

xiaomi, gerai baru xiaomi
Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi saat meremsikan salah satu gerai dengan upacara (Istimewa/Xiaomi)

“Salah satu cara untuk memenuhi permintaan tersebut adalah dengan meningkatkan keberadaan kami. Itulah mengapa kami membuka tidak hanya satu, atau dua, tetapi enam Authorized Mi Store secara bersamaan,” tambahnya.

Shi juga menyebut bahwa dibukanya keenam gerai tersebut sejalan dengan misi Xiaomi, yakni untuk membawa inovasi kepada semua orang. “Ini adalah tentang membuat orang di seluruh Indonesia dapat memiliki akses yang mudah untuk mendapatkan berbagai produk smartphone serta rangkaian produk ekosistem Xiaomi,” jelasnya.

Senada, Hasan Aula yang bertindak sebagai CEO PT Erajaya Swasembada Tbk yang menjadi rekanan Xiaomi di tanah air mengatakan, Erajaya Group sebagai distributor terkemuka di Indonesia sangat senang bisa membuka enam gerai baru tersebut.

“Semua toko dikembangkan dan dikelola dalam kemitraan dengan Xiaomi untuk memastikan bahwa toko melambangkan identitas Xiaomi. Kami ingin memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk melihat dan merasakan produk Xiaomi yang inovatif secara langsung sehingga ketika mereka keluar dari toko, mereka lebih memahami alasan mengapa Xiaomi menjadi sepopuler ini di Indonesia,” Katanya.

Sekadar informasi, keenam gerai yang dibuka Xiaomi antara lain yakni berlokasi di Center Point Medan, Mall Olympic Garden Malang, Gandaria City Mall, AEON Mall BSD Tangerang Selatan, Cibubur Junction, dan Ruko Niaga Roxy Mas.

Sumber: Jawapos.com