Xiaomi Redmi S2 (Gizmochina)

Setelah resmi melenggang di negara asalnya Tiongkok beberapa waktu lalu, Xiaomi Redmi S2 dikabarkan segera merambah ke negara di Asia. Negara tersebut adalah India yang menjadi salah satu basis penyumbang penjualan terbaik dari ponsel Xiaomi.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman Gizmochina, Rabu (16/5), kabar soal melenggangnya Xiaomi Redmi S2 ke negara lain setelah peluncuran perdananya disebut bakal terjadi pada 7 Juni mendatang. Tanggal tersebut disebut akan menjadi debut perdana Xiaomi Redmi S2 di India.

Kabar tersebut awalnya dihembuskan Xiaomi Global VP dan MD dari Xiaomi India, Manu Kumar Jain. Dia membuat tulisan di jejaring sosial Twitter-nya bahwa Best Selfie Phone akan hadir di India dalam waktu dekat.

Xiaomi Redmi S2
Tulisan Xiaomi Global VP dan MD dari Xiaomi India, Manu Kumar Jain terkait peluncuran produk terbarunya yang diduga adalah Xiaomi Redmi S2. (Gizmochina) 

Meski tak menyebut secara gamblang produk yang akan meluncur adalah Xiaomi Redmi S2, namun warganet sudah bisa menduga itu adalah Xiaomi Redmi S2. Sebab, ada kata Best Selfie Phone yang sebelumnya menjadi tagline dari Xiaomi Redmi S2 pada peluncurannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomu Redmi S2 dibuat sebagai perangkat yang ada di bawah Redmi Note 5 di pasar domestik. Kendati begitu, sejumlah fitur papan tengah seperti kamera ganda dan layar bezeless tetap dipertahankan di perangkat smartphone murah ini.

Smartphone ini memiliki bentang layar 5,99 inci beresolusi HD+. Bagian depan perangkat bersih dari tombol, sedangkan fingerprint terletak di bagian belakang bodi. Xiaomi Redmi S2 memiliki kamera depan 16 MP dengan LED flash yang didukung kecerdasan buatan. Kamera utamanya beresolusi 12 MP dan 5 MP yang dibekali EIS, mirip seperti Redmi Note 5 Pro.

Urusan dapur pacu, perangkat ini hadir dengan dua opsi memori, yakni RAM 3 GB dengan ROM 32 GB dan RAM 4 GB dengan ROM 64 GB. Keduanya sudah memiliki slot microSD untuk mengekspansi memori penyimpanan. Xiaomi Redmi S2 juga didukung chipset Snapdragon 625. Lainnya, smartphone juga ini sudah menjalankan MIUI 9 berbasis Android 8.1 Oreo.

Untuk harga, Redmi S2 dengan RAM 3GB dan ROM 32 GB akan dibanderol dengan harga CNY 999 atau setara dengan Rp 2,2 juta. Sementara model RAM 4 GB dengan ROM 64 GB dijual CNY 1.299 atau berkisar pada Rp 2,8 juta.

Jika kabar meluncurnya Xiaomi Redmi S2 di pasar India pada 7 Juni benar, maka kemungkinan akan hadir menyambangi pasar Indonesia juga semakin besar. Soal waktu memang belum bisa ditentukan. Pun dengan spesifikasi yang akan dibawanya.

Namun melihat gelagat Xiaomi biasanya, peluncuran produk terbarunya di Indonesia biasanya tak akan lama setelah meluncur di pasar India. Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro contohnya. Tak butuh waktu lama untuk Xiaomi menghadirkan perangkat tersebut di pasar tanah air setelah peluncurannya di India. Bahkan, untuk pasar tanah air, sejumlah peningkatan dibawa Xiaomi untuk produknya yang membuat spesifikasinya berbeda dari versi global.

Sumber: Jawapos.com