Game Fallout 76. (XBoxE3)
Berempat.com

Pengembang game kenamaan Bethesda Softworks resmi mengenalkan game terbarunya dari seri waralaba Fallout. Pengumuman tersebut berlangsung saat gelaran akbar Electronic Entertainment Expo (E3) 2018 di Los Angeles Convention Center, California, Amerika Serikat (AS).

Game Fallout 76 tidak lain adalah tindak lanjut dari suksesornya Fallout 4 yang meluncur 2015 lalu. Fallout 4 diklaim sebagai game terlaris perusahaan yang terjual lebih dari 20 juta kopi. Fallout 76 diperkirakan akan hadir di rak-rak toko game pada 14 November mendatang. Jauh lebih awal dari yang diperkirakan banyak penggemar.

Kendati hadir sebagai suksesor terdahulunya, Fallout 4, game Fallout 76 akan sedikit menyimpang dari pakem yang sudah ada. Sebab Bethesda mengonfirmasi bahwa game ini akan fokus pada genre Multiplayer-only alias tanpa mode single-player.

Fallout 76, Game Fallout 76
Cover game Fallout 76. (WindowsCentral)

Produser Eksekutif di Bethesda Game Studios, Todd Howard mengatakan bahwa Fallout 76 akan menjadi game Multiplayer-only. “Penggemar kami tetap bisa memainkannya secara solo seperti game Fallout yang sudah-sudah. Namun tetap dibutuhkan koneksi untuk bermain,” katanya dalam sebuah pernyataan.

“Kami tekankan bahwa permainan dapat dimainkan sendiri, tetapi komponen inti dari pengalaman akan melibatkan teman-teman untuk membangun basis pertahanan. Bekerja sama untuk menjatuhkan monster besar, dan bekerja sama untuk menangkis para pemain musuh,” katanya sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman TheVerge, Selasa (11/6).

Selain itu, Bethesda juga mengatakan bahwa Fallout 76 menggunakan teknologi rendering dan pencahayaan baru yang membantu membuat dunia lebih besar dan lebih detail. Sebelumnya, pengembang mengonfirmasi Fallout 76 akan memiliki peta empat kali lebih besar dari yang ada di Fallout 4.

Game Fallout 76 akan dirilis untuk PS4, Xbox One, dan PC. Sebelum benar-benar meluncur, Fallout 76 akan diuji melalui peluncuran versi BETA untuk memastikan game ini tidak dipenuhi bug dan berjalan sebagaimana mestinya.

Selain Fallout 76, pengembang game asal kota Rockville, Marryland, AS itu juga mengumumkan game lainnya. Game The Elder Scrolls dan Starfield dan game Starfield. Jadi pada gelaran E3, Bethesda sekaligus mengumumkan tiga game terbarunya.

Sumber: Jawapos.com

Berempat.com