Foto: duniagames.co.id
Berempat.com

Jelang event eSports terbesar di Indonesia Indonesia Games Championship 2018 (IGC) yang telah digelar dua tahun terakhir, Telkomsel melalui Dunia Games melalui Dunia Games gelar Dunia Games League (DGL) musim 2018-2019.

Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnson mengatakan bahwa dibuatnya DGL ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel untuk menjadi pendukung utama perkembangan industri eSports di Indonesia. Ia mengharapkan liga ini bisa menjadi wadah bagi para gamer di Indonesia.

Kompetisi ini akan berjalan selama kurang lebih lima bulan ke depan, mulai dari tahap kualifikasi Kota pada Oktober 2018 ini sampai grand final di IGC 2019 pada Maret tahun depan. Liga ini juga bisa dibilang sebagai salah satu yang terbesar karena mewadahi hampir semua kalangan gamer.

Selain DGL, ada juga Dunia Games Campus League (DGCL) yang mempertandingkangame Free Fire untuk para mahasiswa di seluruh Indonesia. Lalu ada juga Dunia Games Pro League (DGPL) yang juga mempertandingkan Free Fire, dan diikuti oleh para profesional. Total hadiah yang disediakan Rp 3 miliar dan bagi para pemenang berkesempatan untuk bertanding di IGC 2019.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin P. Tristram menambahkan bahwa dengan diikuti lebih dari 45 ribu peserta, serta target 60 juta online viewersdengan lebih dari 24 ribu pertandingan dan 2.500 jam produksi tayangan, Dunia Games League merupakan proyek ambisius Telkomsel untuk menjadi gelaran liga esports terbesar di Indonesia. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi dgl.duniagames.co.id.

“Layanan game online akan memerlukan standar jaringan yang sangat bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah. Untuk itu kami selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan stabilitas layanan data sehingga para gamers dapat menikmati game online dengan nyaman. Hingga saat ini lebih dari 60 juta pengguna Telkomsel dari 90 juta pemain telah aktif yang bermain mobile games secara online di Indonesia,” tambah Alistair.

Dunia Games League secara serentak diadakan di 141 kota dan 13 tim terbaik akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Maret 2019 di Dunia Games Esports Stadium, Jakarta. Registrasi Dunia Games League dimulai pada awal Oktober 2018 dan mulai berkompetisi pada akhir Oktober 2018.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Gim dan Aplikasi Telkomsel Auliya I Fadli menambahkan, ada beberapa gim yang dipertandingkan, yakni Mobile Legend Bang Bang untuk kategori amatir, Free Fire untuk kategori Kampus dan Pro.

“Untuk kategori Amatir secara serentak diadakan di 141 kota dan 13 tim terbaik dan akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara di grand final yang rencananya berlangsung pada awal Maret 2019,” katanya.

Saat ini pendaftaran kompetisi ini bisa dilakukan secara online di https://dgl.duniagames.co.id. Registrasi kategori Amatir akan dimulai pada awal Oktober 2018 dan mulai kompetisi pada akhir Oktober 2018.

Sementara untuk kategori Kampus, akan berlangsung di 13 kampus se-Indonesia. Registrasi untuk kategori ini akan dibuka pada akhir November 2018. Sedangkan registrasi untuk kategori Pro dibuka pada awal Januari 2019. Pada kategori ini, 12 tim bakal berkompetisi.

Info lebih lengkap bisa askes FANPAGE FACEBOOK: Duniagames, INSTAGRAM: @duniagames.co.id, LINE@: @duniagames dan YOUTUBE: Dunia Games

Berempat.com