ASUS ROG Strix GL12
Berempat.com

Bersamaan dengan diselenggarakannya acara “Slim Bezel Gaming Notebook For Champs” beberapa waktu lalu, ASUS memperkenalkan dua branded gaming desktop terbaru, yakni ROG Strix GL12.

ASUS ROG Strix GL12 sendiri mengusung prosesor Intel Core i9 generasi ke-9. Gaming desktop ini merupakan yang pertama yang mengusung prosesor super kencang Intel Core i9-9900K dan didukung dengan kartu grafis premium terbaru, Nvidia GeForce RTX 2080. Tidak heran jika ROG Strix GL12 dikatakan sebagai branded gaming desktop paling kencang yang ada saat ini.

“ASUS memang tidak pernah berkompromi soal performa di perangkat ROG. Kami selalu menghadirkan yang terbaik,” ujar Country Manager ASUS Indonesia Jimmy Lin dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/12).

Prosesor Intel generasi ke-9 yang tertanam di ROG Strix GL12 juga merupakan versi “unlocked” sehingga bisa di-oveclock. Pengguna yang ingin memacu prosesor ini lebih jauh bisa menggunakan software Armoury Crate yang sudah disediakan ASUS di gaming desktop ini. Selain itu, berbagai fitur inovatif terbaru lainnya juga hadir di gaming desktop ini.

ASUS ROG Strix GL12 juga hadir dengan hardware terbaik yang ada saat ini, salah satunya adalah prosesor Intel Core i9-9900K. Prosesor Intel Core generasi ke-9 tersebut sudah tampil menggunakan konfigurasi 8 core 16 thread yang mampu menghadirkan performa super kencang dan terbaik di kelasnya. Bahkan, dengan dukungan core dan thread yang melimpah tersebut, pengguna ROG Strix GL12 bisa bermain gim sambil melakukan kegiatan lain, seperti live streaming tanpa hambatan.

Tidak hanya untuk para gamer, ROG Strix GL12 juga sangat optimal untuk para pekerja kreatif profesional. Melalui performanya yang sangat kencang, gaming desktop ini bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan kelas profesional seperti 3D rendering, transcoding, dan lain-lain.

Prosesor yang disematkan di ROG Strix GL12 juga dipilih secara khusus dan sudah melalui berbagai stress test. Hal tersebut dilakukan demi memastikan kestabilan performa karena prosesornya tampil dalam kondisi factory overclocked.

Agar bisa berjalan lebih stabil, ASUS menghadirkan sistem pendingin khusus dari Cooler Master. Sistem pendingin tersebut menggunakan liquid cooling yang dipadukan dengan kipas 90mm sehingga tidak ada hawa panas yang tertahan di hardware-nya. Berkat sistem pendingin ini, prosesor di ROG Strix GL12 bisa berjalan stabil di kecepatan 4,9GHz pada semua core dan thread.

Kemampuan prosesor yang super kencang tersebut juga didukung oleh kartu grafis terbaru dari Nvidia GeForce RTX 2080. Kartu grafis dengan arsitektur Turing terbaru tersebut memiliki fitur baru yaitu kemampuan mengkombinasikan metode rasterization tradisional lewat CUDA core dengan ray-traced lewat RT core untuk menghasilkan detail grafis yang sangat realistis. Kartu grafis ini juga sudah mendukung teknologi Deep Learning Super Sampling berkat kehadiran Tensor core di dalamnya.

GeForce RTX 2080 merupakan kartu grafis terbaik untuk prosesor Intel Core i9-9900K. Kombinasi keduanya memastikan pengalaman penggunaan tanpa hambatan sedikitpun.

“Performanya yang sangat kencang juga membuat ROG Strix GL12 tidak hanya untuk bermain gim. Para profesional pun bisa mengandalkan gaming desktop ini. Berkat kombinasi prosesor Intel Core i9-9900K dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080, gaming dektop ini sudah memiliki performa luar biasa sekelas workstation untuk para profesional,” ujar Jimmy.

ASUS ROG Strix GL12 tidak hanya hadir dengan konfigurasi prosesor Intel Core i9-9900K dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080. ASUS juga memiliki dua varian ROG Strix GL12 lainnya yang memiliki konfigurasi prosesor, kartu grafis, dan storage berbeda.

Untuk memenuhi kebutuhan gamer saat bermain game, ASUS menyediakan sederet fitur konektivitas terkini dan tercanggih di ROG Strix GL12. Konektivitas tersebut terdiri dari WiFi 802.11ac Wave 2 yang mampu memastikan sesi bermain game akan tetap lancar lewat kecepatan transfer data yang sangat tinggi. Selain itu ada juga fitur koneksi melalui Bluetooth 5.0 sehingga pengguna bisa menghubungkan berbagai peripheral gaming.

Untuk kebutuhan konektivitas lainnya, ASUS juga menyediakan berbagai port seperti USB 3.1 dan USB 2.0. Terdapat juga 2-in-1 card reader serta DVD drive sehingga pengguna tetap bisa menikmati konten yang disimpan di DVD ataupun kartu memori.

Berempat.com