Berempat.com

Kabar ponsel Oppo dengan zoom optic 10x kembali beredar. Kali ini disebutkan bahwa perangkat tersebut ditenagai oleh Snapdragon 855.

Informasi tersebut diketahui dari screenshot hasil benchmark yang menyebar di dunia maya. Sebuah ponsel berkode Oppo Poseidon kelar diuji coba kinerjanya menggunakan aplikasi Geekbench. Diyakini Oppo Poseidon inilah yang bakal membawa zoom optic 10x.

Dari sini pula kemudian diketahui mengenai dapur pacu ponsel anyar Oppo itu yakni prosesor tergahar Qualcomm. Selain itu ponsel ini juga diketahui sudah menjalankan Android 9.

Perpaduan tersebut memberikan hasil yang tinggi. Pada tes single core diraih skor 3810. Sementara tes multi core menghasilkan skor 10963.

Ponsel ini diyakini akan melenggang di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2019. Tapi sebuah teaser beredar mengindikasikan Oppo akan mengenalkan jagoan terbarunya pada 16 Januari mendatang.

Sebelumnya diberitakan Oppo urung mengadopsi fitur 5X Lossless Zoom di ponsel komersialnya. Sebagai gantinya mereka akan mengaplikasikan teknologi yang lebih canggih.

Teknologi yang dibesut Oppo itu bernama Hybrid Optical Zoom 10X. Konsepnya sama seperti 5X Lossless Zoom. Bisa jadi Oppo memang mengembangkan inovasinya itu ke tingkat lebih lanjut.

Oppo menggunakan struktur periskop yang terinspirasi dari kapal selam. Lensa tidak disusun secara vertikal, tapi dibuat horizontal. Untuk membantu masuknya cahaya ke lensa, Oppo menggunakan solusi kaca prisma.

Adapun manfaatnya masih tersedia cukup ruang untuk melakukan zoom mendalam. Selain itu gambar yang dihasilkan diklaim semakin jelas dan detail.

Berempat.com