Berempat.com

Sudahkah Anda menyaksikan film Big Heroes 6? Di film tersebut digambarkan sosok robot Baymax yang dapat berbicara selayaknya asisten pribadi dalam wujud yang lucu dan menggemaskan. Kini berbincang-bincang dengan robot bukan lagi menjadi hal tabu yang hanya bisa Anda simak di film saja. Perusahaan olah bahasa dan pemahaman mesin, AKA, tengah menggarap projek untuk membuat robot yang dapat berbicara dan merespon setiap perkataan manusia dan juga menjalankan perintah si empunya. Musio, sebuah robot mini masa depan ini akan menjawab rasa penasaran Anda.

musio-on-shelf-680×357

Salah satu tim dari AKA telah mendemonstrasikan robot Android ini beberapa waktu silam. Musio yang masih dalam bentuk prototipe ini dapat berbincang-bincang secara normal dan tidak terlihat sama sekali jika Anda tengah berbicara dengan robot. Bahkan Musio juga bisa melontarkan lelucon pada Anda. Apalagi yang bisa Anda dapatkan? Anda akan di permudah jika ingin belajar bahasa Inggris, berbagai aktivitas lainnya, dan juga dapat mengontrol semua perangkat pintar di rumah Anda,

AKA memasang crowdfunding Musio di Indiegogo. Kampanye ini juga memfokuskan pada detail teknologi yang tertanam di Musio. Perusahaan ini menargetkan setidaknya mendapatkan US$ 50,000 di mana Musio di banderol dengan harga US$99 untuk robot yang versi standar.

Diharapkan Musio akan segera diluncurkan tahun depan dan dapat dijalankan sepenuhnya.

Berempat.com