Berempat.com

Foldable display sudah bukan wacana baru lagi di industri elektronik. Sejumlah perusahaan besar seperti Samsung dan LG pun menunjukkan ketertarikan mengembangkan perangkat elektronik dengan layar yang bisa ditekuk atau dilipat. Rupanya Lenovo pun tak ingin ketinggalan.

Setelah tahun lalu memamerkan konsep smartphone yang dapat dilipat dan dikenakan di sekitar pergelangan tangan, kini Lenovo juga menunjukkan konsep perangkat lain yang tak kalah menarik. Pada event yang digelar di New York baru-baru ini, Lenovo memamerkan konsep foldable PC.

Mengutip GSM Arena, gambar konsep perangkat tersebut menunjukkan tampilan yang fleksibel dengan adanya ‘teknologi layar baru’. Lipatan membentang dari satu ujung ke ujung yang lain, dan layar dapat dilipat ke arah keyboard.

2387129

Ini adalah laptop yang dapat dilipat seperti lembaran kertas. Apa yang membedakannya dengan kebanyakan laptop saat ini yang sudah cukup portable? Mungkin foldable PC ini bisa dilipat lebih kecil dari laptop, jadi bisa dimasukkan ke dalam tas tangan dan membuatnya lebih portable.

Untuk membuat PC benar-benar dapat dilipat, tentu bukan hanya layar saja yang foldable atau fleksibel, melainkan juga komponen lain seperti baterai dan motherboard. Hmm.. memang semua ini masih berupa konsep dan belum dapat dipastikan akan benar-benar diproduksi. Kita nantikan saja perkembangan berikutnya.

 

Berempat.com