Berempat.com

Cairan penambal ban adalah salah satu solusi untuk menghindari ranjau paku pada ban kendaraan, baik itu ban motor ataupun ban mobil. Tetapi, rumor yang berkembang di masyarakat, cairan anti-bocor itu justru dapat menyumbat pentil ban. Apakah ini benar ?

Philip Buulolo, Marketing Director PT Tetsan Maju Bersama menjelaskan bahwa cairan anti-bocor yang dapat menyumbat pentil ban yang memiliki komposisi air lebih banyak, sedangkan untuk produknya yaitu IML hanya mengandung 32 persen air.

“Jadi produk IML terdiri dari lem dan serat. Jadi untuk menambal ban itu menggunakan lem, dan Karena kadar airnya tidak banyak tidak menimbulkan karat yang menyebabkan pentil mampet” kata Philip di area Jakarta Fair Kemayoran Minggu, (16/7)

Cairan IML adalah produk tehnologi dari Jepang dan Korea Selatan, Punjuga tidak menyebabkan keropos atau karat pada pelk, Disamping itu cairan anti bocor ini juga bisa bertahan hingga umur pemakaian ban, Philip pun menambahkan.

“Cairan ini juga dapat menambal kebocoran ranjau paku, bukan hanya paku biasa. Cairan ini juga tidak bergumpal, sehingga tidak mengikis ban luar”. Kata Philip mengakiri. (CPA)

Berempat.com