Berempat.com

Para gamers pasti sudah familiar dengan brand Razer. Produsen aksesoris dan laptop gaming high-end tersebut sepertinya akan segera melebarkan sayapnya dengan masuk ke industri smartphone gaming.

Dilansir dari The verge, kabar itu diperkuat setelah perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini mengumumkan akuisisi terhadap perusahaan smartphone Nexbit pada Januari lalu.

Selain itu, Razer juga telah mengajukan Initial Public Offering (IPO) di Hongkong pada tahun ini yang bisa memberi nilai bisnisnya menjadi USD 5 miliar atau sekitar Rp 66,6 triliun.

Sebagian dari suntikan dana itu nantinya akan dialokasikan untuk pengembangan serta memproduksi smartphone. Tentu saja Razer akan memanfaatkan teknologi dari perusahaan yang telah mereka akuisisi, Nexbit.

Karena terkenal dengan produk gaming-nya, tentu muncul spekulasi Razer akan mengembangkan “smartphone gaming”. Perangkat ini diduga akan menggabungkan teknologi Nexbit dan sistem gaming Ouya, yang juga sudah diakuisisi Razer dan telah diimplementasikan pada jajaran produk Android TV mereka.

[wp-rss-aggregator source="4111" limit="3"]

Berita ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi para “gamers garis keras“. Karena kemungkinan tak lama lagi mereka akan bisa menggunakan smartphone gaming buatan Razer.

Tapi sayangnya, smartphone khusus “gamers garis keras“ ini belum akan bisa terlihat sampai 2018 mendatang. Pasalnya, pengajuan IPO Razer kemungkinan belum bisa rampung sampai Oktober mendatang.

Berempat.com

1 KOMENTAR

Comments are closed.