Berempat.com

Pidato Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang viral di media sosial terkait muka Boyolali ditanggapi capres nomor urut 1 Jokowi.

Seperti beredar di media Boyolali merupakan daerah yang menkadi kantong basis PKI jaman dulu. PKI pun ditetapkan sebagai organiasi terlarang dan dibumihanguskan kala pemerintahan Soeharto.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meluruskan berbagai informasi negatif tentang dirinya. Informasi tersebut selama ini telah beredar luas termasuk di media sosial.

Salah satu isu tersebut menyebut dirinya sebagai anggota dan keturunan keluarga Partai Komunis Indonesia (PKI). Isu ini jelas-jelas tidak benar. Jokowi menegaskan, orangtuanya merupakan muslim.

“Isu PKI, bapak saya muslim, kakek saya muslim. Bisa dicek. Sekarang zaman keterbukaan. Padahal Bapak Ibu saya dari Boyolali, berpolitiklah dengan adab, adat dengan tata krama yang baik,” kata Jokowi dalam acara Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Banten di ICE BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (4/11).

Selain isu PKI, Jokowi mengaku dirinya juga kerap disudutkan dengan isu kriminalisasi terhadap ulama dan anti-Islam. Namun, lagi-lagi dia mempertanyakan kebenaran isu itu.

“Sabar, sabar, sabar ya sudah empat tahun sabar jadi saya harus jawab sekarang kalau tidak dijawab repot,” ujar Jokowi.

Berempat.com