Berempat.com

Jelang debat perdana kedua pasang capres dan cawapres, capres nomor urut 1 Joko Widodo mengatakan tak perlu latihan. “Debat aja pakai latihan, katanya, Selasa (15/1)

Namun Rabu (16/1) malam Jokowi terpantau di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jokowi tiba pukul 19.07 WIB. Dia didampingi anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Pramono Anung.

Jokowi tiba mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Belum ada pernyataan lengkap yang disampaikan capres nomor urut 01 itu.Jokowi dijadwalkan akan latihan debat.

Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir, mengatakan agenda malam ini di Djakarta Theater adalah pelatihan debat. Jokowi dan cawapres Ma’ruf Amin akan mengikuti latihan debat.

“Agendanya latihan debat hari ini,” ujarnya Erick.

Latihan debat dimulai sekitar pukul 19.30 hingga 22.00 WIB, pertemuan tersebut tak hanya membahas teknis persiapan debat, tetapi keduanya juga melakukan simulasi tanya jawab pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan oleh panelis. Diketahui kisi-kisi pertanyaan dari panelis itu telah dikirimkan KPU pada Kamis (10/1).

Debat perdana capres-cawapres sendiri akan dilaksanakan pada Kamis 17 Januari 2019 dengan tema hukum, hak asasi manusia, korupsi, dan terorisme.

Adapun panelis pembuat soal debat perdana terdiri dari enam tokoh, yakni Profesor Hikmahanto Juwana (guru besar hukum UI), Profesor Bagir Manan (mantan ketua MA), Ahmad Taufan Damanik (ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (ahli tata negara), Margarito Kamis (ahli tata negara), dan unsur pimpinan KPK Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) mengikuti simulasi debat capres-cawapres. Kegiatan simulasi berlangsung di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Berempat.com