Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ingin timnya mendominasi permainan. Legenda sepak bola Perancis tersebut menekankan pada penguasaan bola, bahkan bila melawan Barcelona yang identik dengan gaya bermain tersebut.

Kapten timnas Perancis pada Piala Dunia 2006 ini mulai menukangi Real Madrid pada 5 Januari 2016. Dia ditunjuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat.

Ada alasan mengapa Zidane ingin Real Madrid yang sekarang menerapkan gaya bermain tiki-taka yang sangat identik dengan Barca era Pep Guardiola. Menurutnya, materi pemain yang dimiliki saat ini sangat cocok untuk menggunakan gaya tersebut.

“Saya memiliki begitu banyak pemain luar biasa sehingga saya ingin tim bermain dengan baik,” ujar Zidane dalam wawancara dengan Bein Sports.

“Saya mencari gaya bermain terbaik yaitu lebih banyak penguasaan bola dari lawan, bahkan melawan Barcelona.”

Zidane terbilang sukses mengarahkan timnya bermain dengan gaya tersebut sehingga mereka meraih banyak gelar. Sebagai bukti, pelatih berusia 45 tahun tersebut telah memperoleh tiga trofi Liga Champions dan dua gelar Piala Super Eropa bersama El Real.

Selain itu, Zidane juga memenangi masing-masing satu gelar Liga Spanyol, Piala Liga Spanyol, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.