Desakkan agar Vincenzo Montella dipecat mulai bermunculan menyusul kekalahan memalukan 4-1 yang dialami AC Milan saat bertandang ke markas Lazio, Stadio Olimpico, Minggu (10/9/2017).

Kekalahan tersebut membuat posisi Milan terlempar ke urutan tujuh klasemen sementara Serie A. Desakkan agar Montella mundur dari kursi pelatih disuarakan para Milanisti (tifosi Milan) lantara belum memberikan hasil terbaik. Terlebih, musim ini Montella sudah mengeluarkan dana sekitar 200 juta euro untuk belanja sejumlah pemain tenar.

Meski demikian, Gazzetta dello Sport melaporkan posisi Vincenzo Montella tidak berada dalam ancaman. Artinya, posisi Montella sementara masih aman.
Penegasan itu diungkapkan CEO AC Milan, Marco Fassone yang dengan cepat meyakinkan Montella akan keamanan pekerjaannya.

Marco Fassone dan Montella juga sudah bertemu setelah pertandingan yang berakhir dengan kekalahan. Fassone mengatakan kepada Montella bahwa dia mempertahankan kedekatan dan kepercayaan klub tersebut.

Namun, Gazzetta melaporkan pemilik klub asal China dan manajemen Milan mengharapkan reaksi cepat dari Montella untuk segera bangkit dan memenangi laga berikutnya melawan Austria Wina di fase penyisihan grup Liga Europa, Kamis (14/9/2017) atau Jumat (15/9/2017) WIB.