Berempat.com

Berkabar.ID – Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menempati babak perempatfinal di China Terbuka Super Series Premier 2017. Mereka harus melewati pertandingan yang sengit.

Bermain di Haixia Olympic Sports Center, Kevin/Marcus berhasil menumbangkan pasangan dari Taiwan, Lee Jhe Hui/Lee Yang, dengan skor 29-27 dan 21-18. Mereka sempat kesulitan pada gim pertama, Kamis (16/11/2017).

Diketahui, gim pertama, Kevin/Marcus sempat memimpin 20-19 dalam perebutan angka. Namun, Jhe Hui/Lee Yang malah mampu memaksa setting. Perebutan poin pun menjadi makin panas. Gim pertama dimenangkan Kevin/Marcus dengan skor 29-27.

Gim kedua juga bergulir ketat. Kevin/Marcus hanya unggul tipis saat interval 11-10. Tapi, setidaknya gim kedua disudahi pemilik gelar juara All England 2017 itu dengan lebih meyakinkan, 21-18.

“Lawan cukup bagus, nggak gampang mati. Punya drive yang kencang, power yang kuat dan serangannya juga bagus. Susah melawannya,” ujar Kevin seperti dalam rilis PBSI kepada awak media.

Dengan kemenangan tersebut, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Ganda putra Rusia itu meraih tiket ke babak perempatfinal usai tumbangkan pasangan China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu dengan skor 21-16, 17-21, 21-17.

Laga tersebut diprediksi bakal ketat. Diketahui juga keduanya merupakan All England pada dua edisi terakhir. Ivanov/Sozonov juara All England 2016. Kevin/Marcus menjadi jawara di tahun berikutnya.

Berempat.com