Hazard melewati hadangan para pemain atletico madrid

Berkabar.id – Chelsea yang bermain imbang pada laga pamungkas Grup C di ajang Liga Champion harus puas menjadi runner up, setelah di waktu bersamaan tim ibu kota Italia, AS Roma Berhasil Membungkam Qarabag di Olimpico Stadium.

Tetapi Hazard mengaku bila itu bukan masalah, ia bahkan mengklaim siap melawan tim mana pun di fase 16 besar. “Ini bukan masalah, kami adalah Chelsea!” katanya kepada BT Sport.

“Kami tim top, jadi kami siap menghadapi tim mana pun. Kami tahu PSG dan Barcelona sangat bagus. Tapi kami Chelsea, jadi kami harus siap untuk segalanya,” sambungnya penuh percaya diri.

Sebenarnya, sejak 2003-04, ini baru ke-empat kalinya mereka gagal finish di puncak grup Liga Champions.

Eden Hazard mengatakan Chelsea tidak takut pada siapa pun setelah bermain seri 1-1 dengan Atletico Madrid, yang membuat mereka berpeluang jumpa Barcelona atau Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Memang menjadi hasil yang cukup mengejutkan sebab AS Roma berhasil melangkahi tim asuhan Antonio Conte di pucuk klasemen Grup C dengan mengalahkan Qarabag. Sementara Chelsea hanya mampu mengunci satu poin pada pertandingan terakhir, itu pun gol bunuh diri Stefan Savic yang membuat timnya gagal meraih angka penuh.

Dengan empat tim Inggris yang memimpin grup lainnya di Liga Champions, lawan potensial The Blues di babak knock-out adalah PSG, Barca dan Besiktas. 

Spartak Moscow atau Sevilla kemungkinan masih bisa menjadi lawan di 16 besar jika pertandingan Kamis dini hari nanti mampu mengubah klasemen di Grup E, di mana Liverpool saat ini memimpin.

Meski demikian, Hazard lagi-lagi menegaskan Chelsea tak gentar menghadapi siapa pun di babak berikutnya.

Hazard Akui Kesulitan Tembus Jan Oblak

Dini hari tadi Chelsea sebenarnya tampil mendominasi di Stamford Bridge. Peluang demi peluang terus diciptakan oleh Moratta dan koleganya. Namun Jan Oblak membuat para pemain tuan rumah frustrasi berkat sejumlah penyelamatan gemilangnya.

“Satu-satunya masalah adalah kiper mereka yang gemilang,” aku Hazard. “Kami harusnya mencetak lebih banyak gol, memenangi pertandingan dan finish posisi pertama, tapi kami bermain seri. Tapi ini seri yang bagus karena Atletico bermain bagus. Mereka sangat kuat, jadi kami senang hari ini.”

Manajer Chelsea Antonio Conte pun ikut berkomentar tentang pertandingan semalam. Ia pun mengklaim bahwa siapa pun pelatihnya tidak akan senang bila timnya mendapatkan hasil imbang.

Pelatih asal Italia ini pun bahkan menyarankan agar tim asuhannya lebih kuat terhadap jadwal yang padat. Apalagi dengan lolosnya Chelsea ke babak 16 besar Liga Champion akan membuat mereka bermain di 3 kompetisi berbeda.

“Saat Anda memainkan kompetisi ini dan lolos, Anda tahu kami bisa memainkan ketiganya,” kata Conte percaya diri.

Chelsea tercatat selalu berhasil mencetak gol di 27 pertandingan grup Liga Champions berturut-turut. Kali terakhir mereka gagal mencetak gol dalam hasil imbang 0-0 melawan Valencia pada Desember 2007.

Nasib Eden Hazard ?

Pemain internasional Belgia ini yang menjadi Man Of The Match di pertandingan semalam masih bungkam soal nasibnya bersama tim London biru tersebut. Sejak kepindahannya ke Chelsea, Hazard mampu mencuri perhatian pencinta sepak bola dunia. Bahkan namanya sempat disandingkan dengan Messi dan Ronaldo oleh setidaknya suporter Chelsea.

Sebuah laporan di surat kabar Times pada hari sebelumnya mengklaim bahwa Hazard menunda kontrak £ 300.000 per minggu dengan Chelsea karena adanya minat Real Madrid yang terus menggoda pemain asal Belgia tersebut.

Pemain berusia 26 tahun ini sebenarnya masih memiliki kontrak dua setengah tahun di Chelsea pada kesepakatannya saat ini. Tapi bukan tidak mungkin Hazard akan berlabuh di kota Madrid.

Hazard sendiri akhir-akhir ini mengakui bahwa ia tertarik untuk bermain bersama Los Blancos. Ia mengatakan bahwa adalah sebuah kehormatan untuk bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane.

“Semua orang tahu bahwa saya sangat menghormati Zidane. Entah sebagai pemain atau pelatih, saya sangat mengidolakan dirinya,” ujar mantan pemain Lille ini seperti dikutip dari Goal.com.

“Saya tak tahu akan seperti apa masa depan saya, namun untuk bermain di bawah asuhannya adalah sebuah mimpi,” tuturnya.

Beberapa kali nama Hazard memang sering dikaitkan dengan Real Madrid, klub yang dapat dikatakan sebagai salah satu yang terbaik di dunia itu. Rumor tersebut tentu menjadi penghargaan tersendiri bagi Hazard.

Lantas, akankah Hazard memutuskan hengkang dari Chelsea?

Editor: R. Shandy