LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Eden Hazard of Chelsea during the UEFA Champions League group C match between Chelsea FC and Qarabag FK at Stamford Bridge on September 12, 2017 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

Berkabar.id – Real Madrid belum menyerah dalam merayu Pemain Bintang Chelsea. Baru-baru ini pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan Presiden Florentino Perez telah melakukan kontak dengan Eden Hazard. Mereka benar-benar serius ingin merekrut pemain tim nasional Belgia tersebut.

Hazard sejauh ini dikabarkan menjadi target utama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Madrid optimistis bisa mendapatkan Hazard, terlebih gelandang berusia 26 tahun itu masih menunda menandatangani kontrak baru dengan bayaran 300.000 ribu pundsterling per pekan bersama Chelsea.

Situasi di Stamford Bridge, London, itu tentu saja menggembirakan bagi tim berjuluk Los Blancos ini. Bahkan media di Spanyol mengklaim bahwa perwakilan Madrid dipersilakan menemui Hazard, pemain utama yang menjadi bidikan Madrid dalam upaya membangun proyek kembali di Santiago Bernabeu.

Hazard ke depannya akan menjadi pilar Los Blancos bersama pemain muda yang tengah bersinar di Santiago Bernabeu, seperti Marco Asensio dan Isco. Keinginan Madrid bisa dimengerti karena performa mereka mulai melorot di pentas La Liga Primera musim ini. Mereka tercecer di peringkat 4, tertinggal dari rival utama, Barcelona. Mereka pun harus puas sebagai runner-up setelah kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur dalam persaingan di penyisihan grup Liga Champion.

Karena itu, Madrid berencana melakukan pertemuan dengan Hazard setelah menunda perpanjangan kontraknya. Apalagi, Hazard sempat melontarkan keinginannya bermain di bawah kendali Zidane sebelumnya. “Semua orang tahu rasa hormat yang saya miliki untuk Zidane sebagai pemain, tapi juga sebagai pelatih. Dia adalah idola saya,” kata Hazard seperti dilansir Daily Mail. “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam karier saya di masa depan. Namun, bermain di bawah Zidane akan menjadi mimpi.”

Hazard sendiri sejatinya masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020 bersama Chelsea. Akan tetapi, klub asal London Barat itu berniat untuk memperpanjang masa bakti Hazard karena takut sang pemain tergiur rayuan untuk hengkang.

Chelsea yang tidak mau pemain bintangnya itu pergi langsung bergerak cepat demi memagari Hazard. Salah satu upayanya memberikan kontrak anyar dengan nominal gaji baru sekitar 300 ribu poundsterling atau setara Rp 5,4 miliar per pekan. Dengan jumlah tersebut, Hazard bakal menjadi pemain dengan bayaran tertinggi.

Chelsea menganggap nominal gaji tersebut sangat layak untuk Hazard melihat kontribusinya bersama klub musim ini. Pemain 26 tahun itu tampil gemilang dengan mencetak delapan gol dan enam assist dalam 19 penampilan di berbagai ajang.

Tawaran yang diajukan Chelsea tentu harus dipertimbangkan oleh Hazard. Sebab, meski memiliki niat pada Hazard saat ini, Real Madrid diprediksi tak akan mengajukan tawaran pada bursa transfer musim panas 2018.

Eden Hazard  bergabung dengan Chelsea pada 2012. Sejauh ini, pemain berpostur 173 cm itu sudah mencetak 80 gol dan 68 assist dalam 267 penampilan bersama The Blues.

Namun Hazard juga menegaskan bahwa dirinya tetap menikmati kehidupannya bersama Chelsea. Hazard mengaku masih banyak hal yang ingin dicapainya bersama The Blues tersebut. Termasuk berupaya keras meraih gelar, baik di Premier League maupun Liga Champions musim ini.

Pemain yang cocok mengantikan peran hazard

Jika Eden Hazard menerima tawaran yang menggiurkan dari Real Madrid, bukan tidak munggkin Chelsea akan pusing dengan harus mencari pemain yang akan gantikan peran Hazard di Chelsea. Tapi tentu saja ada banyak pemain muda yang sebenarnya memiliki kemampuan setara dengan Hazard.

Antoine Griezman

Pemain internasional Prancis ini dianggap cocok jika nantinya Eden Hazard pergi, namun rencana Chelsea sedikit agak berat lantaran harus bersaing dengan Barcelona dan Manchester United. Meski rekor pemain termahal dunia baru saja dipecahkan oleh Neymar dengan biaya 222 juta euro saat pindah ke PSG, dengan bursa transfer yang semakin gila, mungkin saja Atletico juga bakal menjual Griezmann dengan harga yang cukup gila.

Griezmann saat ini berada di urutan keempat dalam hal pemain asing yang mencetak gol paling banyak untuk Los Colcheneros, di belakang Sergio Aguero (101), Diego Forlan (96) dan Mendonca (91).

 

Isco

Melihat ketertarikan Real Madrid terhadap Hazard, bukan tidak mungkin transfer ini akan terjadi. Melihat performa pemain Internasional Spanyol yang semakin cemerlang ini membuat Chelsea tertarik merekrutnya untuk gantikan peran Hazard di Chelsea.

Sesuai data, Isco bermain 84 kali di bawah komando Zidane. Pemain berusia 25 tahun tersebut membukukan 13 penampilan dan mencetak empat gol di Liga Spanyol musim 2017-2018.

Dia pun turut membantu El Real meraih trofi Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim 2016-2017. Namun pastilah untuk mendapatkan Isco bukan hal mudah, karena Isco masuk dalam proyek pemain muda Los Blancos.

Asensio

Setelah tampil mengesankan di Piala Super Eropa, Marco Asensio juga unjuk gigi di Piala Super Spanyol. Bintang muda Real Madrid, Marco Asensio telah dinobatkan sebagai Pemain Muda Paling Berharga Spanyol 2017 untuk kategori U-21.

Asensio dianggap tepat untuk gantikan Hazard. Selain usia yang masih terbilang muda, skill dan teknik bermain Asensio di atas rata-rata dari pemain seusianya. Bukan tidak mungkin Asensio menjadi tumbal transfernya Hazard, karena kurangnya menit bermain Asensio di Real Madrid musim ini.

Editor: R. Shandy