Stephan Lichstainer - (Istimewa)

Berkabar.ID – Sepakbola adalah permainan sebuah tim. Karena itu tentunya diperlukan pemain-pemain yang memiliki kemampuan mumpuni di posisinya masing-masing. Tak terkcuali posisi bek sayap.

Tak banyak yang menyadari bila posisi bek sayap ini memiliki fungsi ganda. Bek sayap bukan hanya bertugas untuk menjaga lini pertahanan, tapi juga menjadi salah satu alternatif untuk melakukan serangan. Apalagi di sepak bola modern saat ini. Kecepatan dan kekuatan fisik seorang pemain bek sayap sangat diperlukan.

Karena itu, rasanya Anda perlu tahu siapa saja pemain bek kanan terbaik di dunia. Berikut ini 7 bek kanan terbaik versi Berkabar.ID.

1. JOSHUA KIMMICH (BAYERN MUNICH)

Joshua Kimmich. (Photo by Sebastian Widmann/Bongarts/Getty Images)

Kimmich menjadi peran yang sangat krusial di posisi bek kanan Bayern Munchen. Bahkan di skuat Jerman pun Kimmich selalu menjadi pilihan utama. Kemampuannya dalam membantu pertahanan maupun serangan Munchen menjadikannya layak menempati posisi bek sayap terbaik saat ini.

2. DJIBRIL SIDIBE (MONACO)

Djibril Sidibe in action for Monaco

Pemain tim nasional Prancis ini memiliki kemampuan yang mirip dengan Alves. Kecepatan dalam membantu serangan dan kelugasan dalam bertahan mampu dia peragakan musim ini bersama Monaco. Membuatnya pantas masuk sebagai salah satu bek kanan yang sangat krusial bagi tim AS Monaco. Bahkan saat ini Sidibe pun tengah dirayu raksasa Barcelona untuk melapisi Sergi Roberto.

3. KYLE WALKER (MANCHESTER CITY)

Kyle Walker – Premier Leaguehttps://www.premierleague.com/news/547931

Kyle Walker yang saat ini berseragam Manchester City terpilih sebagai bek kanan terbaik karena performa apiknya bersama Totthenham musim lalu. Lalu manchester City dengan kekuatan uangnya langsung membelinya dengan nilai transfer 50 juta pound sterling. Namun dengan harga yang cukup besar tak membuat performa Walker menurun dan tetap pantas masuk sebagai bek kanan terbaik.

  1. ANTONIO VALENCIA (MANCHESTER UNITED)
Antonio Valencia (Istimewa)

Pemain Ecuador ini menjadi sosok yang tidak tergantikan di posisi bek kanan Manchester United. Valencia pun menjadi sosok kunci bagi tim asuhan Jose Mourinho musim kemarin. Valencia berperan membawa Manchester United meraih treble musim kemarin, yakni Piala Liga Inggris, Community Shield dan Liga Europa. Hingga saat ini peran Valencia hampir tak tergantikan di posisi bek kanan MU.

5. DANI ALVES (PSG)

Dani Alves (Istimewa)

Pemain 35 tahun ini memang sudah sarat akan pengalaman. Alves tercatat sebagai pemain bek kanan terbaik. Alves pun menjadi bek kanan terbaik yang mengoleksi 34 trofi selama berkarier.

6. DANI CARVAJAL (REAL MADRID)

Dani Carvajal (Istimewa)

Dani Carvajal adalah bek kanan terbaik saat ini bersama Real Madrid. Bahkan Carvajal sukses menyingkirkan pemain senior dari skuat inti Real MAdrid macam Alvaro Arbeloa dan Danilo. Bahkan saat ini Madrid yang diasuh Zidane membuatnya makin tidak tergantikan di bek kanan.

7. STEPHAN LICHTSTEINER (JUVENTUS)

Stephan Lichtsteiner – (Istimewa)

Pemain dengan julukan Swiss Express ini sudah mengoleksi enam Scudetto, tiga Coppa Italia, dan mencatatkan lebih dari 300 penampilan bersama Bianconerri sejak didatangkan dari Lazio pada musim panas 2011. Namun nasib Lichtsteiner sekarang sangatlah miris, ia tersingkirkan dari skuat Massimiliano Allegri untuk Liga Champions. Bahkan hingga saat ini kontraknya belum di perpanjang.