Andreas Christensen (Istimewa)

Berkabar.ID – Semakin ke sini semakin banyak klub besar yang mulai berani memainkan para pemain mudanya untuk investasi jangka panjang. Apalagi saat ini harga pemain sepak bola sudah mulai menggila, maka dari itu para pelatih pun berani memainkan pemain mudanya. Bukan hanya demi kepentingan regenerasi klub, tapi juga bisa menjadi nilai jual yang tinggi bila nanti pemain mudanya menjelma jadi pemain bintang.

Lihat saja, tim semacam Real Madrid sudah mulai berani menurunkan pemain mudanya dalam pertandingan besar. Belum lagi tim yang selalu untung di jendela transfer, Arsenal yang selalu berhasil memoles pemain mudanya menjadi bintang dan dijual dengan harga yang lebih mahal.

Dan rasanya, saat ini pemain muda pun bisa turut meramaikan bursa transfer dengan status sebagai pemain termahal dunia. Layaknya Coutinho hingga Pogba. Bukan tidak mungkin di kemudian hari ada pemain yang jauh lebih muda dari mereka mampu menembus transfer termahal dunia. 

Berikut ini adalah para pemain muda yang berpotensi menjadi pemain mahal menurut Berkabar.id.

  1. Jesse Lingard
Jesse Lingard (Istimewa)

Pemain berusia 25 tahun ini semakin bersinar di bawah asuhan Jose Mourinho pada musim ini. Total, Lingard telah mencetak 12 gol sepanjang musim ini untuk timnya di semua kompetisi. Meskipun Lingard tidak menjadi pilihan utama di skuat Manchester United, tapi ia mampu menjadi pemain yang selalu membahayakan lawan-lawannya dengan kelihaiannya menggiring bola.

Jika permainan apiknya terus stabil hingga mampu menembus skuat utama United, bukan tak mungkin dirinya berpeluang menjadi pemain termahal.

  1. Paulo Dybala
Paulo Dybala (Istimewa)

Pemain Argentina ini tentu akan menjadi calon pemain termahal Juventus setelah Paul Pogba yang dijual dengan harga 89,3 juta pound sterling atau sekitar 105 juta euro pada musim panas 2016.

Semenjak membela Juventus pada 2015, pemuda 24 tahun ini telah turun di 122 pertandingan dengan raihan 59 gol dan 22 assist. Dan untuk musim ini, mantan penyerang Palermo ini telah mengoleksi 28 penampilan di semua ajang (17 gol dan 4 assist). Catatan itu membuat Dybala untuk sementara berstatus sebagai top skor Juventus musim ini.

Bahkan saat ini saja harga Dybala sudah ditakar mencapai 150 juta euro. Dan peminat Dybala sudah ada, yaitu Manchester United, Barcelona dan Paris Saint Germain.

  1. Andreas Christensen
Andreas Christensen (Istimewa)

Andreas Christensen menjadi pemain andalan Antonio Conte musim ini. Bek berusia 21 tahun itu telah tampil pada 22 kali di semua kompetisi. Christensen bergabung dengan Chelsea pada 2012 ketika usianya baru 15 tahun. Dia membantu Chelsea memenangi FA Youth Cup dan Premier League U-21 pada 2014, serta UEFA Youth League pada 2015.

Saat ini Crhristensen berhasil menyingkirkan David Luiz di skuat utama Chelsea. Bukan tidak mungkin jika beberapa tahun kemudian Christensen bakal menjadi bek muda termahal.

  1. Marco Asensio
Marco Asensio (Istimewa)

Pemuda 21 tahun ini sempat menjadi buah bibir di berbagai media setelah permainan apiknya di musim lalu. Terlebih saat Asensio sanggup menyarangkan dua gol di dua kali pertemuan melawan seteru abadi, Barcelona. Bahkan Asensio berhasil menyarangkan satu gol di final Liga Champions kemarin.

Asensio pun digadang-gadang bakal menjadi pemain bintang Real Madrid, Marco Asensio langsung dipagari oleh Real Madrid dengan nilai klausul pelepasan yang tinggi, yakni sebesar 620 juta pound sterling.

  1. Delle Alli
Delle Alli (Istimewa)

Pemain 21 tahun ini bisa menjadi permata yang mahal buat Tottenham dengan permainan apiknya. Di bawah asuhan Mauricio Phocettino, Alli menjelma menjadi pemain yang sangat mengerikan. Bukan tidak mungkin Alli menjadi pemain muda termahal yang bisa dihasilkan Tottenham setelah Gareth Bale.