Eden Hazard dan Kevin de Bruyne - (Istimewa)

Berkabar.ID – Laga akbar panggung sepak bola terbesar antarnegara di dunia akan segera di mulai beberapa bulan ke depan. Dalam pesta sepak bola akbar tahun ini semua mata dari penjuru dunia akan mengarah ke Rusia, tuan rumah Piala Dunia 2018.

Banyak negara yang sudah bertarung dan melewati beberapa fase untuk bisa turut serta dalam ajang Piala Dunia 2018, mulai dari fase kualifikasi, play-off dan hingga sekarang sudah terpilih 32 tim yang dibagi ke dalam 8 grup.

Di balik itu, para pecinta sepak bola dunia tentunya sudah mulai tidak sabar melihat para pemain andalannya beraksi di lapangan hijau untuk membela negaranya masing-masing. Nama-nama besar yang sempat menyita perhatian di klub masing-masing tentu akan menjadi pusat perhatian juga pada gelaran Piala Dunia. Rasa penasaran pun tentunya meruap, apakah nama-nama besar yang bisa berkontribusi nyata di klub juga bisa berkontribusi bagi negaranya, atau malah sebaliknya.

Lalu, siapa saja nama-nama pemain yang akan menjadi sorotan dan pusat perhatian di Piala Dunia Rusia 2018? Berikut ini Berkabar.ID telah memilih lima pemain yang akan menjadi sorotan di Piala Dunia 2018 nanti.

1. Neymar – Brasil 

Neymar (Istimewa)

Pemain termahal Brasil ini tentu akan menjadi yang paling disorot akan kualitasnya membela negaranya. Sebab kualitas Neymar bersama tim sudah tidak bisa diragukan lagi. Terlebih saat bersama tim raksasa Catalan, Neymar mampu menggondol beberapa piala bergensi seperti La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Bahkan saat ini Paris Saint Germain (PSG) yang dibela Neymar berada kokoh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis, serta PSG telah lolos ke 16 besar Liga Champions.

2. Lionel Messi – Argentina

Lionel Messi (istimewa)

Lionel Messi jelas akan pemain yang paling disorot pecinta sepak bola dunia. Pemain megabintang Barcelona ini sudah banyak menorehkan prestasi bersama Los Cules. Terkahir La Pulga mencatatkan rekor 365 gol dari 400 penampilannya bersama Barcelona. Dengan catatan tersebut Messi berhasil melewati pemain legendaris Jerman, Gerd Muller.

Bicara Messi dan Barcelona memang tidak akan ada habisnya. Raihan trofi klub dan individu sudah banyak didapatkannya. Tapi kiprahnya ketika berseragam Argentina jauh berbeda.

Raihan terbaiknya hanya membawa Argentina meraih emas di Olimpiade. Selepas itu Argentina tak bisa bicara banyak, seperti yang terjadi di ajang Piala Dunia 2014. Belum lagi perjalanan Argentina menuju Rusia yang terseok-seok karena sampai harus melewati babak plat-off untuk bisa sampai ke putaran final Piala Dunia. Padahal skuat Argentina sendiri bukan tanpa bintang. Lebih lagi ada sosok Messi di sana.

Jadi wajar apabila jutaan pasang mata akan tertuju pada Messi. Semata-mata untuk melihat sampai di mana Messi akan mampu membawa Argentina melangkah.

3. Cristiano Ronaldo – Portugal

Cristiano Ronaldo – Getty Images

Selain Messi, tentu saja Ronaldo akan mendapat perhatian lebih di Piala Dunia 2018. Terlebih Ronaldo yang baru saja berhasil meraih Ballon d’Or ke limanya pada tahun kemarin tentu harus membuktikan kualitasnya saat berseragam Portugal. Portugal sendiri melaju ke Piala Dunia dengan menyandang status sebagai Juara Euro 2016. Tentu ada beban lebih yang dibawa Ronaldo dan Portugal kali ini, selain ketajiannya yang harus dibuktikan. Sejauh mana ia bisa membawa Portugal di turnamen terbesar antarbenua ini.

4. Phillipe Coutinho – Brasil

Coutinho by Belo Horizonte.

Pemain yang sedang hangat-hangatnya dengan megatransfer dari Liverpool ke Barcelona ini tentu juga akan mendapatkan perhatian khusus untuk kualitasnya bersama timnas Brasil. Bersama Neymar di lini depan, Coutinho tentu menjadi pemain yang menakutkan bagi lawan di skuat Brasil. Dan di sinilah sisi menariknya. Bisakah Coutinho berkontribusi bagi Brasil yang diisi oleh banyak pemain bintang berjaya, atau ia justru akan tenggelam oleh nama-nama besar di skuat Brasil.

5. Eden Hazard dan Kevin de Bruyne – Belgia

Eden Hazard dan Kevin de Bruyne – (Istimewa)

Ya, dua pemain ini pastinya akan mendapat perhatian lebih di Piala Dunia 2018 nanti. Sebab kedua pemain yang sama-sama merumput di tanah Inggris ini sedang menunjukkan performa memukau di klub masing-masing.

Kevin de Bruyne sendiri merupakan tulang punggung Manchester City musim ini. Perannya dalam menyumbang gol juga membuka peluang bagi The Citizen begitu besar. Sementara Eden Hazard sebagai penggedor Chelsea tak perlu diragukan lagi. Dan duet keduanya di skuat Belgia tentu akan sangat dinanti-nanti.