Messi dan Suarez - (Getty)

Berkabar.ID – Pemuncak klasemen La Liga, Barcelona, secara mengejutkan berhasil ditahan imbang tamunya Getafe dengan skor kacamata di Camp Nou, Senin (12/2) dini hari WIB. Padahal, di atas kertas Barca diprediksi bisa menang mudah atas Getafe. Tapi, nyatanya pasukan Ernesto Valverde justru tidak tampil dalam performa terbaiknya.

Selama pertandingan Barcelona secara keseluruhan berhasil menguasai permainan dengan 80% penguasaan bola, berbanding 20% untuk Getafe. Namun, penguasaan bola Barcelona tak ada artinya dengan hasil imbang yang didapatkan.

Tapi, nyatanya dengan hasil imbang yang diraih Barcelona ini justru tak terlalu membebani Ernesto Valverde. Ia pun mengaku tidak terlalu memikirkannya. Mantan pelatih Atlethic Bilbao itu mengatakan bahwa tim asuhannya saat ini sedang menjalani situasi yang sangat sibuk. Jadi ia menganggap hasil ini adalah sesuatu yang sangat wajar.

“Kami ingin mendapatkan tiga poin, tapi kami sedang menjalani bulan yang sangat sibuk. Begitulah situasi yang terjadi. Sesuatu yang logis bahwa Anda tidak akan selalu meraih kemenangan di semua laga, selalu ada hasil buruk. Itu bukti bahwa liga ini tidak pernah mudah, kami harus bekerja keras,” ucap Valverde seperti dilansir dari SkySports.

Kelelahan

FC Barcelona vs Getafe (REUTERS/Albert Gea)

Hasil imbang ini membuat perolehan jarak antara Barcelona dengan Atlhetico Madrid hanya tinggal 7 poin. Pada pertandingan tersebut Valverde pun tampak melakukan sedikit rotasi pada skuatnya. Valverde memainkan dua pemain anyarnya sekaligus seperti Yerry Mina dan Philippe Coutinho. Selain itu, Lucas Digne dan Paco Alcacer diberi kesempatan turun sebagai starter.

Selain Valverde, perasaan tak kecewa pun diperlihatkan oleh sang kapten, Andres Iniesta. Iniesta pun mengakui bahwa skuat Barcelona mungkin sedikit mengalami kelelahan. Bahkan ia merasa dirinya beruntung sebab masih bisa bertahan di semua kompetisi yang dijalani Barcelona musim ini.

“Biasanya bulan Januari dan Februari memang seperti ini, kami beruntung masih bertahan di semua kompetisi dan ini bisa jadi amat melelahkan,” ungkap Iniesta sebagaimana dikutip dari laman klub.

Saat ini Barcelona mempunyai kans treble winner sebab berhasil melaju ke final Coppa del Rey, lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan masih bertahan di pucuk klasemen La Liga.

Pada akhir pekan nanti Barcelona akan menghadapi Eibar, dan tiga hari selanjutnya terbang ke London untuk menghadapi Chelsea di 16 besar Liga Champions.