Chelsea - (Getty)

Berkabar.ID – Chelsea akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah menekuk perlawanan West Brom dengan skor 3-0 di lanjutan Premier League, Selasa (13/2) dini hari WIB. Kemenangan tersebut tak ayal membuat kubu The Blues semringah, tak terkecuali sang pelatih Antonio Conte.

Wajar bila kegembiraan datang di kubu Chelsea mengingat pada dua partai sebelumnya The Blues meraih kekalahan. Keberhasilan The Blues kembali ke trek kemenangan tak terlepas dari peran Hazard dan Victor Moses yang masing-masing mencetak satu gol. Pada laga ini, dua pilar penting Chelsea yang sempat absen karena cedera, seperti Andreas Christensen dan Alvaro Morata juga kembali merumput membantu tim.

Hasil ini membuat Conte sangat senang dengan berhasil meraih tiga poin yang mampu menegembalikan kepercayaan diri anak asuhnya. Namun, Conte mengakui di laga ini timnya sempat menemui kesulitan di awal. Bahkan ia menilai bahwa Chelsea seharusnya mampu bermain lebih baik lagi setelah melewati dua laga dengan hasil yang mengecewakan.

“Menurut saya kami masih bisa bermain lebih baik lagi, dengan lebih percaya diri. Dan setelah dua kekalahan yang mengecewakan, kepercayaan diri kami sempat turun. Oleh karena itu pertandingan ini sangat penting,” ujar pelatih asal Italia tersebut seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dukungan Fans Sangat Berarti Bagi Conte

Conte – (Getty)

Nama Conte memang sempat diisukan bakal dipecat setelah tren buruk yang didapatkan klub di musim ini. Bahkan banyak rumor yang beredar bahwa dirinya akan dipecat jika di laga melawan West Brom ini Chelsea tidak mampu meraih kemenangan.

Berempat.com

Namun, rumor tersebut sepertinya tak sejalan dengan fans setia Chlesea yang justru memberikan dukungan sangat luar biasa terhadap manatan pelatih Juventus tersebut. Terlebih hasil yang didapatkan Chelsea kali ini sangatlah memuaskan.

Conte pun merasa perlu berterima kasih terhadap dukungan yang luar biasa di saat posisinya mulai tidak lagi aman di Chelsea.

“Saya harus berterima kasih kepada fans. Mereka sudah menunjukkan dukungan yang hebat karena saya pikir mereka mengetahui soal spekulasi dan rumor soal saya. Dapat merasakan atmosfer seperti ini bagi saya sangat penting,” sambung Conte.

Atas dukungan yang sangat penting tersebut membuat Conte dan anak asuhnya akan bekerja keras lagi agar bisa lebih baik untuk memenuhi ekpestasi para fans. Meskipun hasilnya terkadang tidak memuaskan, tetapi Conte bertekad akan terus bekerja keras.