Dele Alli - (Instagram)

Berkabar.ID – Sebagai sosok yang berbakat, terkenal, dan kaya, seorang pesepak bola dunia memiliki gaya hidup glamor. Belum lagi mereka akan cenderung digilai banyak wanita. Tentu saja gonta-ganti pasangan bukan perkara sulit bagi seorang pesepak bola. Sebab itu tak jarang juga mereka terlibat skandal seks di luar pernikahan.

Seperti yang masih hangat saat ini, kasus skandal seks bintang muda Tottenham Dele Alli bersama kekasihnya Ruby Mae. Mereka diketahui terlibat kasus skandal video seks setelah video pribadi keduanya tersebar luas di media sosial belum lama ini.

Meskipun pihak Dele Alli membantah bahwa dirinya bukan pria dalam video tersebut, spekulasi soal siapa perempuan dalam video tersebut terlanjur menyeruak. Sejumlah pihak menyebut bahwa perempuan itu tak lain adalah kekasih Alli, Ruby Mae. Secara sepintas, memang ada sedikit kemiripan antara Mae dengan perempuan dalam video tersebut.

Namun, kasus skandal seks yang melibatkan bintang lapangan hijau sendiri bukan kali pertama terjadi. Berdasarkan penelusuran Berkabar.ID, sebelum kasus Dele Alli, ada 5 bintang sepak bola ini juga pernah terlibat kasus skandal seks.

  1. Ashley Cole
Ashlesy Cole (Shaun Botterill/Getty Images)

Sebelum Dele Alli, pemain Inggris lainnya Ashley Cole lebih dulu terlibat dengan skandal seks. Publik dibuat terkejut atas skandal perselingkuhan itu lantaran Ashley dan Cheryl kerap disebut-sebut “The New Victoria dan David Becham”.

Ashley Cole menikahi Cheryl Tweedy pada 2006. Namun, selang dua tahun, Cheryl menuduh Cole melakukan perselingkuhan. Keduanya hampir berpisah, sebelum akhirnya rujuk lagi.

Berempat.com

Kesabaran Cheryl akhirnya habis pada 2010. Cole diduga kuat berselingkuh dengan empat wanita berbeda. Perpisahan keduanya pun tak terhindarkan dan Cole sempat menjadi public enemy di Inggris. Bahkan, salah satu selingkuhan Cole memberi nilai tujuh kepada Cole untuk urusan ranjang.

2. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand – (Getty)

Skandal video seks tiga pemain Inggris mungkin bisa dibilang lebih menggemparkan ketimbang video seks Dele Alli. Pasalnya, mereka melakukan pesta seks setelah membawa Timnas Inggris menumbangkan Jerman 1-0 di ajang Piala Eropa 2000.

Ferdinand menjadi salah satu pemain yang terlibat. Pada 2000, mantan pemain Manchester United itu muncul di sebuah video seks bersama Kieron Dyer dan Frank Lampard. Mulanya Ferdinand tak mengakui, namun akhirnya ia pun mengaku adanya pesta seks dan rekaman tersebut. Namun, dia mengaku hanya tidur dengan satu perempuan saja.

3. Ronaldo Nazario de Lima

Ronaldo Nazario Brasil (Alexandre Schneider/Getty Images)

Pemain berjuluk Il Fenomeno ini pernah tersandung skandal seks. Ronaldo pernah mengalami sebuah kasus yang memalukan. Dia pernah menyewa tiga orang PSK, namun ternyata ketiga PSK tersebut merupakan waria. Begitu sadar, Ronaldo meminta ketiganya untuk pergi dan menawarkan uang sebesar 300 pound sterling (saat itu Rp 4,7 juta) sebagai uang tutup mulut.

Akan tetapi, salah satu PSK justru memeras Ronaldo dengan meminta uang 15 ribu pound sterling (saat itu Rp 318 juta), atau ia akan melaporkan kejadian tersebut ke media. Pada akhirnya, kejadian itu berhasil tercium oleh media-media Brasil.

4. John Terry

John Terry – (Getty)

Satu lagi pesepak bola tenar dunia yang merumput di Inggris tersangkut skandal seks. Kapten Chelsea, John Terry menjadi salah satu orang paling dibenci di Inggris usai perselingkuhannya dengan Vanessa Perroncel yang tidak lain adalah pacar rekan setimnya di Chelsea, Wayne Bridge tercium media.

Bahkan Vanessa Perroncel tak menyangka jika skandal seksnya dengan mantan kapten Inggris itu begitu heboh. Dengan tersebarnya kasus skandal tersebut Terry pun dicopot dari jabatan kapten di Timnas Inggris.

5. Frank Ribery dan Karim Benzema

Ribery – Benzema (Getty)

Ribery dan Benzema sempat terlibat kasus prostitusi pada tahun 2009. Mereka ketahuan memesan PSK di bawah umur ketika berada di Paris, Prancis. Pelacuran di Prancis memang legal. Namun, sang pekerja seksual harus berusia di atas 18 tahun. Jika tidak memenuhi batas minimal usia itu, maka akan dianggap sebagai kejahatan alias melanggar hukum.

Kedua pemain itu menyewa seorang gadis yang awalnya diduga berusia 18 tahun. Sial, ternyata gadis itu masih berusia 17 tahun. Kasus itu pun membuat Ribery dan Benzema terancam hukuman penjara selama tiga tahun. Beruntung, mereka tidak dipenjara karena tidak cukup bukti kuat akan perkara tersebut.