Cheillini Kane - (Getty)
Berempat.com

Berkabar.ID –¬†Jelang laga melawan Tottenham Hostpur di babak 16 besar Liga Champions, bek tangguh andalan Juventus, Giorgio Chiellini nampaknya tak sungkan memuji striker andalan Tottenham, Harry Kane.

Seperti diketahui, penyerang 24 tahun itu memang tengah tampil impresif sepanjang musim ini dengan mengoleksi total 32 gol di semua kompetisi. Menurut bek Italia tersebut, Hary Kane adalah pemain yang sangat luar biasa dan penyerang yang sangat komplit. Bahkan tak tanggung-tanggung Cheillini memuji striker Inggris tersebut sebagai striker terbaik di dunia saat ini.

“Menurut saya dia sudah menjadi salah satu striker terbaik di dunia saaat ini dan orang-orang sudah mengakui hal itu. Saya sendiri merasa penilaian mereka itu sudah tepat,” ujar Chiellini kepada The Sun.

Setara Ronaldo, Messi, dan Neymar

Ronaldo kane Messi – (SkySports)

Pujian Chiellini tak henti-hentinya dilayangkan kepada top skorer sementara Liga Inggris tersebut. Tak segan, Chiellini bahkan menyebut Kane sudah sejajar dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar. Hal ini menurutnya didasarkan pada penampilan Kane yang tak hanya meroket sesaat, tetapi juga tetap stabil dalam beberapa tahun terakhir.

“Kane saat ini berada di jajaran pemain elit dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, dengan gol-gol yang dia buat, dia sudah berada di level yang terbaik seperti Messi, Ronaldo, Neymar. Kane sudah berada di antara pemain-pemain tersebut, dia tak tergantikan,” ujar Chiellini.

Bahkan dengan permainan apiknya itu membuat raksasa besar seperti Real Madrid dan Barcelona kepincut untuk merekrutnya. Namun, Chiellini yakin Tottenham akan menahan Hary Kane agar tidak pergi.

7 Fakta Menarik Juventus vs Tottenham:

1. Juventus sudah tak terkalahkan dalam 22 laga kandang terakhir di Liga Champion (14 kali menang dan 8 kali imbang). Terakhir Juventus mengalami kekalahan di kandang pada 13 April 2013, saat itu mereka takluk 0-2 oleh Bayern Munich.

2. Juventus hanya kalah dua kali dalam 19 laga terakhir di Liga Champion, yakni saat melawan Real Madrid di final musim lalu dan kontra Barcelona di fase grup musim ini.

3. Juventus menjadi klub yang lolos ke 16 besar dengan torehan gol paling sedikit. Selama babak fase grup musim ini, Juventus baru mencetak tujuh gol dari enam pertandingan yang dijalaninya.

4. Tottenham telah lolos dua kali ke fase knockout Liga Champions dalam tiga musim keikutsertaannya di Liga Champion sejak 2010-2011 lalu. Namun, The Lilywhites tak pernah lolos lebih jauh dari perempat final.

5. Tottenham merupakan satu dari empat tim yang belum terkalahkan di Liga Champion musim ini bersama Barcelona, Besiktas, dan Liverpool.

6. Striker Juventus, Gonzalo Higuain hanya bisa mencetak empat gol dalam 27 penampilannya di fase knockout Liga Champions. Berbeda saat di fase grup, bomber asal Argentina itu sanggup melesakkan 15 gol dari 44 pertandingan yang dilakoninya.

7. Bomber Tottenham, Harry Kane selalu terlibat langsung dalam 53 persen gol timnya di Liga Champion musim ini. Kane saat ini sudah mencetak enam gol dan dua assists dari 15 gol Spurs.

Berempat.com