Juventus vs Tottenham Hotspur - Allianz Stadium, Turin, Italy - February 13, 2018. (Reuters/Paul Childs)
Berempat.com

Berkabar.ID – Liga Champions 16 besar antara Juventus vs Tottenham berakhir dengan hasil imbang 2-2, di Allianz Stadium, Rabu (14/2) dini hari. Hasil imbang ini tentu membawa kekecewaan di kubu Juventus, namun membawa kegembiraan di kubu Tottenham. Pasalnya, tim asal London itu telah punya tabugan gol tandang untuk leg kedua di Wembley Stadium, 7 Maret 2018.

Sejatinya Spurs sudah tertinggal dua gol lebih dulu saat laga baru bejalan 9 menit melalui dua gol Gonzalo Higuain. Namun, Spurs berhasil bangkit melalui gol Harry Kane dan Christian Eriksen yang membuat tuan rumah gagal meraih kemenangan.

Harry Kane yang berhasil menjebol gawang Buffon mengaku sangat senang dengan apa yang diraih timnya. Menurutnya, dua gol kandang Juventus sangat berharga untuk menjalani partai selanjutnya di Wembley nanti. Ia juga menganggap penampilan Spurs semalam adalah penampilan yang sempurna.

“Itu adalah penampilan yang sempurna dan kami mampu membawa dua gol tandang ke Wembley. Hasil yang hebat. Saya bisa saja mencetak gol lewat tandukan, namun Anda harus bersiap untuk laga berikutnya dan menuntaskannya,”  tutur striker asal Inggris tersebut seperti dikutip Berkabar.id dari Dailymail.

Tottenham Sesumbar Pantas Menang

Eriksen selebrasi – (Getty)

Sejatinya Tottenham bisa saja menelan kekalahan dari pasukan Massimiliano Allegri andai tendangan pinalti Higuain tidak mengenai mistar gawang. Kegagalan Higuain menuntaskan tugasnya dari titik putih tersebut juga membuatnya gagal meraih hattrick perdananya di Liga Champions.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino tak ayal memuji jalannya pertandingan dini hari tadi yang dinilainya sebagai pertandingan fantastis. Namun, Pochettino mengklaim bahwa anak asuhnya seharusnya dapat meraih kemenangan di Turin. Tetapi, Pochettino tetap memberikan selamat atas apa yang diraih anak asuhnya tersebut. Menurutnya, tim asuhannya sekarang sudah menunjukan kedewasaan dan terus berkembang.

“Kami pantas meraih kemenangan, alih-alih hanya imbang. Kami sudah lebih dewasa sekarang. Di beberapa pekan terakhir, tim terus berkembang dan kami banyak mengalami kemajuan. Ini adalah contoh bagus akan kapasitas kemampuan kami,” ujar Pochettino kepada BT-Sport.

Berempat.com