PSG - Getty
Berempat.com

Berkabar.ID –¬†Real Madrid dijadwalkan akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama di babak 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2). Kendati bermain di Bernabeu, namun Unai Emery menganggap bila ini menjadi waktu yang tepat bagi PSG.

Unai Emery beranggapan demikian lantaran melihat bagaimana performa Madrid musim ini yang tidak terlalu mengesankan. Untuk di La Liga saja, musim ini Madrid berada di peringkat empat klasemen, tertinggal 17 poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Madrid pun harus tersingkir dari Coppa del Rey setelah disingkirkan tim semenjana Leganes.

Menurut mantan pelatih Sevilla tersebut, anak asuhnya dapat melakukan hal yang hebat dan meraih kemenangan di Bernabeu. Menurutnya, melawan tim hebat seperti Madrid adalah cara terbaik untuknya belajar.

“Laga melawan Real Madrid datang di momen yang bagus untuk kami, karena kami mendapat bayangan bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang hebat. Kami yakin bisa meraih kemenangan. Bermain melawan tim terbaik adalah cara terbaik untuk belajar,” tuturnya seperti ditulis¬†Dialymail.

Emery juga menganggap melawan tim peraih gelar terbanyak Liga Champions tersebut merupakan modal yang sangat penting, sebab ia bisa membawa timnya agar bisa sejajar dengan Los Blancos.

Belajar dari Pengalaman

PSG vs Real Madrid – (Getty)

Sebelum melawan Real Madrid, PSG pernah merasakan bertemu kekuatan raksasa Spanyol lainnya seperti Barcelona. Tim Paris sempat menang 4-0 atas Blaugrana di leg pertama 16 besar tahun lalu, namun kemudian harus rela tersingkir usai kalah 1-6 pada leg kedua di Camp Nou. Neymar yang kini membela PSG menjadi pemain yang sangat berpengaruh pada laga tersebut.

Dan kali ini PSG akan kembali lagi ke Spanyol di leg pertama dengan bertandang ke salah satu stadion yang cukup angker, Santiago Bernabeu. Salah satu pemain PSG, Marquinhos menilai PSG tak akan gentar bertandang ke Bernabeu dan harus mencoba bermain seperti biasanya.

Bek asal Brasil tersebut juga mengatakan, PSG sudah terbiasa bertanding melawan klub besar dengan beraroma atmosfer tandang. Namun, ia menyatakan bahwa timnya sudah tahu cara menghadapi situasi tersebut.

“Kami sudah beberapa kali menjalani pertandingan berat dengan atmosfer tandang. Kami sudah tahu bagaimana caranya mengatasi hal tersebut. Yakni dengan menunjukkan bahwa kami dapat bermain selayaknya yang kami tampilkan di kandang,” tegas Marquinhos dikutip Marca.

Data Head to Head Kedua Tim:

  • 28/07/16 Real Madrid 1 – 3 Paris Saint-Germain (Internasional Champions Cup)
  • 04/11/15 Real Madrid 1 – 0 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
  • 22/10/15 Paris Saint-Germain 0 – 0 Real Madrid (Liga Champions)
  • 02/01/14 Paris Saint-Germain 0 – 1 Real Madrid (Laga Persahabatan)
  • 28/07/13 Paris Saint-Germain 0 – 1 Real Madrid (Laga Persahabatan)
Berempat.com