Cristiano Ronaldo - (Getty)
Berempat.com

Berkabar.ID – Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menorehkan rekor baru kala mengalahkan raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG), di Santiago Bernabeu, dini hari tadi dengan skor cukup telak 3-1.

Real Madrid yang bermain di depan publiknya sendiri sejatinya tertinggal lebih dulu melalui gol pemain tengah PSG Adrien Rabiot di menit 33’. Namun, Real Madrid mampu bangkit melalui dua gol Ronaldo yang dicetak pada menit 45’ dan 83’, dan satu gol dari Marcelo di menit 86’.

Menurut data yang dihimpun dari Opta, ternyata dua gol pada laga dini hari tadi mancatatkan rekor baru bagi pemain bintang asal Portugal tersebut. Ronaldo yang bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2012 ini telah mencatatkan rekor 100 gol di Liga Champions. Namun, 100 gol tersebut terjadi ketika Ronaldo sukses menjebol gawang PSG yang dikawal Alphonse Arelo melalui penalti.

Tak ayal, torehan tersebut pun mampu melampaui megabintang Barcelona Lionel Messi yang baru mencetak 97 gol di catatan rekor yang sama.

Ronaldo sendiri sejatinya sempat mendapatkan cibiran di La Liga Spanyol karena dianggap sudah mandul, berbeda penampilannya di Liga Champions. Dari 12 penampilannya di Liga Champions musim ini, mantan pemain Manchester United ini telah mengoleksi 20 gol.

Pemain Klub Goal
Cristiano Ronaldo Real Madrid 101
Lionel Messi Barcelona 97
Raul Real Madrid 66
Alessandro del Piero Juventus 42
Karim Benzema Real Madrid 31
Thomas Muller Bayern Munich 40
Didier Drogba Chelsea 36
Ruud van Nistelrooy Manchester United 35
Thierry Henry Arsenal 35
Wayne Rooney Manchester United 30

 

Berbagai Perolehan Rekor Ronaldo lainnya:

  • Ronaldo telah menduduki puncak sebagai pencetak gol terbanyak, setiap tahunnya dalam sejarah Liga Champions (6).
  • Dia juga satu-satunya pemain yang pernah mencetak lebih dari 10 gol dalam enam musim Liga Champions yang berbeda.
  • Ronaldo memegang rekor untuk mencetak gol terbanyak dalam sebuah babak penyisihan grup Liga Champions dalam satu musim (11 gol pada 2015-16).
  • Dia adalah pemain dengan sebagian besar gol yang dicetak dalam satu musim Liga Champions (17 gol pada 2013-14).
  • Ronaldo adalah pemain pertama yang mencetak gol di semua pertandingan penyisihan grup dalam satu musim Liga Champions (sembilan gol pada 2017-18).
Berempat.com