Nama keempat legenda Liverpool yang menyambangi Jakarta dalam rangka LFC World 2018 di Mal Taman Anggrek, Jakarta, 9-11 Maret 2018. (Berkabar.ID/Rahardian Shandy)

Berkabar.ID – Empat legenda Liverpool singgah di Jakarta selama tiga hari, terhitung pada 9-11 Maret 2018 di Atrium Mal Taman Anggrek dalam rangka Liverpool Football Club World 2018 (LFC World 2018) persembahan Standard Chartered. Keempat legenda Liverpool tersebut ialah Gary McAllister, Roy Evans, Patrick Berger, dan Jason McAteer. Siapa pun berkesempatan bertemu dan dapat meminta tanda tangan langsung para legenda The Reds ini.

Hari ini, Kamis (8/3) Berkabar.ID berkesempatan untuk menghadiri langsung exclusive preview LFC World 2018. Pada pembukaan ini, kami diajak berkeliling untuk merasakan suasana di Anfield Stadium. Dimulai dari gerbang bertuliskan slogan Liverpool, You’ll Never Walk Alone, kemudian ruang ganti pemain, hingga pengalaman merasakan bermain gim sepak bola dengan teknologi virtual reality ditunjukkan kepada kami.

“Liverpool adalah salah satu klub sepak bola terbaik dan terbesar, dengan fan base para Liverpudian sebesar lebih dari 580 juta orang di seluruh dunia. Itulah alasan kami di balik kolaborasi brand kami dengan Liverpool yang telah dibangun sejak 2010,” ujar CEO Standard Chatered Bank Indonesia, Rino Donosepoetro di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Kamis (8/3).

Seperti diketahui, Standard Chartered kini telah menjadi sponsor utama tim asal Inggris tersebut sejak 2010. Rino pun melanjutkan, merupakan sebuah kehormatan bagi pihaknya karena telah menghadirkan tur LFC World untuk pertama kalinya di Indonesia.

“Ini merupakan apresiasi kami terhadap para mitra dan pemangku kepentingan Bank selama ini,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu legenda The Kops sekaligus Ambasador klub, Gary McAllister menyatakan ketidaksabarannya bertemu dengan para fans The Reds di Indonesia.

“Bagi The Reds di Indonesia, LFC World Jakarta adalah tempat yang tepat. Kami tahu bahwa tidak semua penggemar kami bisa datang ke Anfield. Jadi inilah cara kami untuk membawa Anfield lebih dekat dengan mereka. Kami tidak sabar untuk bertemu para penggemar,” ujar McAllister pada rilis yang diterima Berkabar.ID.

Berbagai Keseruan yang Sudah Disiapkan

Standard Chartered dan Liverpool tak main-main dalam menyelenggarakan LFC World Jakarta ini. Pasalnya beberapa pengalaman seru dan eksklusif yang akan diberikan kepada pengunjung telah dipersiapkan. Berikut adalah beberapa pengalaman yang dapat dinikmati para pengunjung pada 9-11 Maret 2018.

Berfoto dengan Trofi Liga Champion

Trofi Liga Champion yang telah dimenangkan sebanyak 5 kali oleh Liverpool dipajang pada LFC World 2018. (Berkabar.ID/Rahardian Shandy)

Tak main-main, Liverpool yang sudah mengoleksi lima gelar Liga Champion turut membawa si ‘Kuping Besar’ ke Indonesia. Bahkan Liverpook memajang piala tersebut di venue Mal Taman Anggrek. Tentu saja bisa melihat lebih dekat piala paling bergengsi bagi klub di daratan Eropa itu adalah kesempatan langka.

Tur Anfield dengan Teknologi VR

Replika pintu gerbang Anfield Stadium. (Berkabar.ID/Rahardian Shandy)

Bukan hanya mencoba bermain sepak bola, para pengunjung pun akan disuguhkan pengalaman seperti tur berkeliling markas besar Liverpool, Anfield Stadium dengan teknologi Virtual Reality (VR) persembahan Standard Chartered.

Dengan bantuan headset dan earphone, teknologi ini dapat membuat penggemar merasakan langsung dari sudut pandang pemain dan melihat tempat pribadi para pemain. Bahkan pengunjung dapat merasakan saat sedang berdiskusi dengan Jorgen Klopp di ruang ganti hingga berjalan menelusuri terowongan para pemain menjelang pertandingan.

Bermain Berbagai Tantangan

Salah satu rekan media mencoba tantangan menendang bola ke lubang yang telah ditentukan. (Berkabar.ID/Rahardian Shandy)

Ada berbagai permainan seru lainnya yang disediakan di sini. Para pengunjung akan dihadapi oleh berbagai tantangan, seperti menjadi penjaga gawang hingga menendang bola memasuki lubang yang sudah ditentukan.

Menjadi Maskot Liverpool Hingga Tiket Perjalanan ke Anfield

Ilustrasi anak-anak menjadi maskot di Anfield Stadium. (charitystars.com)

Tentu satu ini paling seru. Standard Chartered dan Liverpool memberikan kesempatan eksklusif kepada para penggemarnya untuk bisa memenangkan hadiah besar. Pertama adalah kesempatan menjadi maskot Liverpool untuk anak berusia 6-12 tahun pada pertandingan langsung di markas Liverpool pada musim depan. Caranya, pengunjung cukup berfoto di Photo Wall pada booth Standard Chartered, kemudian unggah ke Instagram dengan tagar #StandardCharteredMascotExperience dan #LFCWorld, lalu tulis alasan mengapa Anda dan anak Anda berhak menjadi maskot Liverpool.

Kedua adalah kesempatan memenangkan perjalanan ke Anfield untuk menyaksikan pertandingan langsung Liverpool. Namun, untuk hal ini Standard Chartered tak memberikan informasi lebih. Pihak mereka hanya menerangkan bila kesempatan itu datang dari penawaran kartu kredit mulai 8 Maret sampai 8 Mei 2018. Sebab itu, disarankan bagi Anda yang berminat untuk mengunjungi booth Standard Chartered di venue Mal Taman Anggrek.