Gelandang Brasil, Philippe Coutinho, mencetak gol lewat titik penalti melawan Brasil dalam pertandingan uji coba di Stadion Olimpiyskiy, Luzhniki, Rusia, Jumat (23/3/2018) dini hari WIB. (AFP)
Berempat.com

Juara dunia lima kali, Brasil, menang 3-0 dari tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, pada pertandingan ujicoba di Stadion Olimpiyskiy, Luzhniki, Rusia, Jumat (23/3/2018) dini hari WIB.

Brasil unggul lewat gol-gol Joao Miranda pada menit ke-53, penalti Philippe Coutinho (62′), dan Paulinho (66′). Tim asuhan Tite tersebut mendominasi pertandingan tersebut.

Mereka menguasai bola dengan 63 persen berbanding 37 persen. Tim Samba juga melepas lebih agresif dengan 13 tembakan berbanding empat. Namun, Brasil gagal mencetak gol pada babak pertama dan harus puas dengan skor 0-0.

Joao Miranda-lah yang kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-53 setelah mengelabui kiper Rusia, Igor Akinffev. Tendangannya bersarang di bagian atas gawang Rusia.

Philippe Coutinho menambah keunggulan pada menit ke-62 menyusul pelanggaran terhadap Paulinho. Coutinho tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengeksekusi penalti tanpa kesalahan. Brasil belum puas meski unggul 2 gol.

Empat menit setelah gol Coutinho, giliran Paulinho yang mencetak gol. Tandukannya menyambut umpan Willian tidak bisa dicegah Akinfeev ataupun barisan pertahanan Brasil.

Sumber

Berempat.com