Getty
Berempat.com

Legenda AS Roma Bruno Conti mengaku tim ibu kota Italia tersebut mengalami kesulitan setelah Francesco Totti pensiun. Ia membandingkan absensi Il Capitano dengan kesulitan Barcelona ketika Lionel Messi absen.

Totti gantung sepatu di akhir musim lalu di usia 40, setelah sepanjang kariernya dihabiskan di Stadio Olimpico. Playmaker ini membuat 786 penampilan untuk klub, mencetak 307 gol dan termasuk salah satu pemain berbakat di generasinya.

Dan, meski ia tidak memberikan impak besar di musim terakhirnya, Conti tetap percaya sosok Totti sangat dirindukan di Roma.

“Ini berat untuk kami, ini seperti bicara tentang Barcelona tanpa Messi, ia memberikan segalanya di tahun-tahun terakhirnya,” kata mantan winger ini, yang mengangkat gelar Piala Dunia 1982 bersama Italia, kepada Goal.

Roma kini dihadapkan pada tugas berat melawan Messi dkk setelah kalah 4-1 pada leg pertama perempat-final Liga Champions tengah pekan kemarin.

Dan Conti mengatakan, jika tim Eusibio Di Francesco tak dapat menghindari kesalahan fatal seperti yang mereka lakukan di Camp Nou, Roma bisa melupakan tiket semi-final.

“Comeback? Ini sangat berat, Barcelona selalu bermain dengan cara yang sama, mengendalikan laga,” imbuhnya.

“Tapi mereka juga menang berkat beberapa kesalahan kami, mereka tetap tim terbaik dunia dan kami tidak bisa melakukan kesalahan ini lagi.”

Roma dan Barca akan kembali bertemu di Stadio Olimpico pada Selasa, dengan I Giallorossi tidak pernah lolos ke empat besar sejak 1984, ketika mereka kalah dari Liverpool dalam drama adu penalti.

Sumber: Goal.com

Berempat.com