Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Motorsport
Berempat.com

Hubungan Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali memanas. Ini terjadi setelah keduanya terlibat kontak saat balapan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (9/4) kemarin.

Saat lomba berjalan 20 lap, Marquez terlihat memaksakan diri untuk menyalip Rossi yang sedang melaju di area tikungan. Seketika terjadi senggolan hingga membuat Rossi terjatuh. Pihak Yamaha tentunya geram melihat aksi agresif The Baby Alien.Secara terang-terangan, Rossi bahkan menyindir Marquez dan menganggapnya sudah merusak sportivitas di kancah MotoGP.

Menanggapi itu, Alberto Puig angkat bicara. Bos Honda tersebut menilai apa yang dilakukan Marquez bukan karena kesengajaan. Menurut Puig, Marquez tidak sepenuhnya salah karena saat itu lintasan berada dalam kondisi yang licin.

GP Argentina 2018, Marc Marquez vs Valentino rossi, Marc Marquez, Valentino Rossi
Insiden senggolan Marc Marquez dan Valentino Rossi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (9/4) dini hari WIB. (Motorsport)
 “Ini situasi yang rumit untuk Marc Marquez. Di area (Rossi terjatuh) itu terlihat sedikit genangan air. Jadi itu terlihat seperti dia melepas rem dan tergelincir. Yang jelas para pembalap pasti akan bertindak berdasarkan apa yang dipikirkannya dalam situasi itu,” jelas Puig yang dikutip dari Crash.
Sumber: Jawapos.com
Berempat.com