Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi terjatuh saat lomba diadakan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (9/4). (Motorsport)
Berempat.com

Insiden kecelakaan Valentino Rossi menghiasi jalannya persaingan di GP Argentina 2018. Pembalap Movistar Yamaha itu jatuh di lap ke-20 usai mengalami kontak dengan joki Repsol Honda, Marc Marquez

Saat melewati area tikungan, Marquez terlihat memaksakan diri untuk menyalip posisi Rossi. Alhasil Rossi yang kehilangan keseimbangan terjatuh dan ia mengaku trauma dengan kebrutalan Marquez di atas lintasan.

“Sebagai tim, kami tak bisa menerima aksi Marc Marquez. Dia sudah melakukan hal berbahaya di lomba kali ini. Pertama ke Aleix Espargaro dan kemudian ke Valentino Rossi,” ucap Bos Yamaha, Lin Jarvis.

GP Argentina 2018, Marc Marquez vs Valentino rossi, Marc Marquez, Valentino Rossi
Insiden kecelakaan Valentino Rossi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (9/4) (Motorsport)
“Valentino berkata keberadaan Marquez sangat berbahaya. Dia jadi takut dekat dengan Marquez. Ini sesuatu yang harus segera diselesaikan. Bukan hanya untuk kami, tapi MotoGP secara keseluruhan,” tambahnya yang dikutip dari¬†Motorsport.

Karena ulahnya ini, Marquez dihukum oleh Race Direction. Pembalap kebangsaan Spanyol itu menerima penguarangan waktu sebanyak 30 detik.

Namun hukuman itu tidak membuat kubu Yamaha puas. Mereka ingin Marquez menerima sanksi yang lebih berat lagi.

“Kami sudah menghadap Race Direction untuk menjelaskan masalah ini. Mereka memang memberi hukuman penguarangan 30 detik pada Marquez. Tapi mereka harus memutuskan sesuatu yang lebih. Sekarang kami menantikan pernyataan dari Race Direction dan FIM,” tegas Lin Jarvis.

SUmber: Jawapos.com

Berempat.com