Getty Images
Berempat.com

Marcello Lippi menyayangkan performa fantastis mantan timnya, Juventus saat menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu tidak diganjar dengan kelolosan ke semi-final Liga Champions.

Bianconeri secara luar biasa mengejar ketertinggalan agregat menjadi 3-3 kala melakoni duel leg kedua perempat-final, namun mimpi mereka untuk melaju sirna setelah adanya gol penalti menit akhir yang dicetak Cristiano Ronaldo.

Situasinya semakin sulit bagi Juventus ketika kiper andalan mereka, Gianluigi Buffon harus menerima kartu merah akibat melakukan protes keras terhadap wasit Michael Oliver, yang menilai Medhi Benatia melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez di kotak penalti.

“Tidak ada siapa pun yang memperkirakan laga [berjalan] seperti itu. Sama halnya seperti AS Roma [lawan Barcelona], sejujurnya. Tapi Juventus dan Roma benar-benar luar biasa,” puji Lippi.

“Untuk laga Juventus, hanya ada satu keputusan salah dari wasit, yang sebenarnya tampil bagus, tapi dalam opini saya membuat kesalahan dan menghancurkan performa fantastis Juventus.

Soal kartu merah Buffon, juru taktik yang juga pernah menangani tim nasional Italia tersebut memaklumi reaksi sang penjaga gawang veteran dan menilai pengusiran yang ada tak akan menodai perjalanan kariernya sejauh ini.

“Tidak ada satu pun yang bisa menodai perjalanan karier Gianluigi Buffon yang amat megah, baik sesama pemain atau orang biasa,” tegas Lippi.

Sumber: Goal.com

Berempat.com