Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. (Motorsport)
Berempat.com

Ducati seolah belum berjodoh dengan Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Sejauh ini belum pernah ada pembalap-pembalap Ducati yang memenangkan lomba di lintasan 5,5 Km tersebut.

Dalam lima musim terakhir, podium tertinggi selalu direbut oleh Marc Marquez. Menanggapi hal tersebut, Jorge Lorenzo menilai bahwa karakteristik Ducati tidak cocok dengan lintasan di Negeri Paman Sam.

“Amerika memiliki lintasan yang sulit sebab saya belum pernah menang di sini. Menurut saya karakteristik Sirkuit Austin tidak terlalu cocok dengan Ducati,” kata Lorenzo yang dilansir oleh Crash.

MotoGP, Ducati, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. (Motorsport)
Sejauh ini prestasi terbaik Lorenzo di Sirkuit Austin adalah finis peringkat dua pada MotoGP musim 2016 lalu. Namun ketika itu dirinya masih menunggangi motor dari tim Movistar Yamaha.

Sedangkan saat pindah ke Ducati, Lorenzo gagal merebut podium di Sirkuit Austin. Musim lalu ia hanya finis di posisi kesembilan.

Meski demikian ia tetap yakin dengan peluangnya di balapan akhir pekan nanti. Lorenzo optimistis bisa meruntuhkan dominasi Marquez.

“Saya punya perasaan yang bagus. Kami akan terus bekerja keras dan coba meningkatkan kecepatan. Meski Austin rumit, semuanya masih mungkin untuk terjadi,” tegasnya.

Sumber: Jawapos.com

Berempat.com