Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Motorsport)
Berempat.com

Insiden senggolan motor antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 8 April lalu kembali diungkit oleh Andrea Dovizioso. Menurut pambalap Ducati tersebut, Marquez menjadi sosok yang patut disalahkan.

Insiden memang bermula dari aksi The Baby Alien yang memaksa untuk memotong jalur Rossi di area tikungan. Namun strategi itu berujung malapetaka. Motor kedua pembalap senggolan dan Rossi jatuh keluar lintasan.

Dovizioso menilai Marquez terlalu berani ambil resiko. Namun menurutnya, pembalap Repsol Honda tersebut tak perlu mengubah gaya balap seperti yang diminta oleh sejumlah pihak.

GP Argentina 2018, Marc Marquez vs Valentino rossi, Marc Marquez, Valentino Rossi
Insiden senggolan Marc Marquez dan Valentino Rossi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (9/4) dini hari WIB. (Motorsport)
“Saya sebenarnya tak ingin membahas ini. Marquez sudah juara dunia enam kali, jadi dia tidak usah mengubah gaya balapnya seperti yang diinginkan oleh Rossi dan orang-orang lainnya,” ungkap Divizioso.

“Yang jelas, Marquez salah dalam insiden tersebut. Dia seharusnya punya jarak untuk mengatur berbagai situasi. Tapi dia banyak melakukan kesalahan. Strateginya tidak berhasil,” tambahnya yang dikutip dari Crash.

Akibat kesalahannya tersebut, Marquez dihukum pengurangan waktu 30 detik pada GP Argentina. Kemudian kedua pembalap akan dipisahkan saat menjalani sesi jumpa pers jelang GP Amerika Serikat.

Sumber: Jawapos.com

Berempat.com