Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Motorsport)
Berempat.com

Kejadian tidak menyenangkan dialami Valentino Rossi pada GP Argentina dua pekan lalu. Bertempat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Rossi gagal tampil maksimal karena sempat terlibat insiden senggolan dengan joki Repsol Honda, Marc Marquez.

Setelah balapan, Rossi meluapkan kekecewaannya di hadapan media massa. Rossi menilai gaya balap Marquez sudah merusak sportivitas di pentas MotoGP.

Kali ini pendapat senada diungkapkan oleh juara dunia sembilan kali tersebut. Menurutnya bukan hanya Marquez, beberapa pembalap muda lain dinilai berbahaya dan bisa menyulitkan peluangnya untuk menjuarai MotoGP 2018.

MotoGP, Movistar Yamaha, Maverick Vinales, Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Motorsport)

“Dalam beberapa tahun terakhir tingkat agresi semakin terus meningkat terutama datangnya dari para pembalap muda yang sebelumnya bersaing di kelas Moto2. Ini tentu berbahaya tapi persaingan memang seperti itu. Jika tidak ingin merasakannya, Anda sebaiknya tetap tinggal di rumah,” ucap Rossi dikutip dari¬†Crash.

Meski demikian Rossi tetap optimistis menatap GP Amerika Serikat yang akan digelar akhir pekan ini. Ia yakin bisa memperbaiki hasil buruk yang diraihnya di GP Argentina.

“Perasaan saya kembali ke lintasan setelah melalui balapan yang sulit? Itu merupakan sesuatu yang penting. Kami harus bekerja keras untuk meningkatkan performa Yamaha YZR-M1. Selanjutnya balapan digelar di Austin dan itu merupakan lintasan yang rumit. Kami sudah harus tampil dengan baik sejak latihan sesi pertama,” ujarnya.

“Saya menyukai atmosfer di sana. Awal musim ini memang berjalan kurang baik, namun saya harap bisa melakoni balapan yang bagus selama di Austin. kami akan berusaha melakukan yang terbaik,” pungkas sang pembalap.

Sumber: Jawapos.com

Berempat.com