Marco Alonso bek Chelsea (reuters)
Berempat.com

Di sisa empat laga Liga Inggris, Chelsea harus berjuang keras agar bisa masuk ke empat besar atau Liga Champions. Kini The Blues berjarak lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat.

Tentu usaha Chelsea bukanlah mudah untuk melewati Spurs, Liverpool atau Manchester United. Hingga laga ke-34, Manchester City sudah memastikan juara di peringkat kedua ada MU dengan nilai 74, di posisi ketiga Liverpool mengemas 70 poin, dan Spurs 68 poin sedangkan Chelsea 63.

Namun usaha Chelsea menembus zona Liga Champions tentu akan kesulitan karena Marcos Alonso wing-back yang tangguh tidak boleh bermain di tiga laga domestik akibat skorsing dari FA.

Alonso menerima hukuman berat itu karena menginjak betis penyerang Southampton, Shane Long, tatkala Chelsea raih kemenangan dramatis 3-2 di Saint Mary.

Pada laga itu, pemain asal Spanyol itu memang tak mendapat kartu karena wasit pemimpin laga, Mike Dean, luput melihat insiden tersebut.

Namun komisi disiplin FA pada akhirnya menjatuhkan sanksi tegas pada Alonso, setelah melihat insiden melalui rekaman video pertandingan.

Hukuman itu sebetulnya bisa dikurangi andaikan Alonso melalui Chelsea, memutuskan untuk mengajukan banding hingga Kamis (19/4) petang WIB. Namun sampai batas waktu yang ditentukan, tidak ada banding yang diajukan.

Alonso pun dipastikan absen dalam bentrok kontra Burnley pada Kamis (18/4), melawan Soton di semi-final Piala FA pada Minggu (22/4), dan lawatan ke markas Swansea City pada Sabtu (28/4).

Manajer The Blues, Antonio Conte, sendiri mengonfirmasi bahwa posisi Alonso dalam tiga duel tersebut akan langsung digantikan oleh pelapisnya di sayap kiri, Emerson Palmieri.(B)

Sumber: Poskotanews.com

Berempat.com