Cristiano Ronaldo (reuters)
Berempat.com

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku tidak kecewa dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya saat menjamu Athletic Bilbao 1-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (19/4) dinihari WIB.

Maklum, Cristiano Ronaldo sukses mengakhiri kebuntuannya setelah tidak pernah menjebol gawang Bilbao sejak Februari 2016 lalu.

Apalagi gol Ronaldo pada menit ke-87 tersebut sekaligus membawa Madrid sukses menghindari kekalahan di depan publik sendiri. Pasalnya, Bilbao unggul lebih dulu lewat aksi Inaki Williams pada menit ke-16.

Tidak heran jika Zidane tidak terlalu kecewa dengan hasil 1-1 yang diraih anak-anak asuhnya di laga itu. Pelatih berpaspor Prancis itu mengaku bahwa sejak awal ia hanya fokus memikirkan tentang laga melawan Bayern Munchen di babak semifinal Liga Champions.

Madrid akan melawat Munchen lebih dulu pada leg pertama, tengah pekan depan sebelum menjadi tuan rumah, satu pekan berselang. “Saya tidak pernah berpikir hasil (melawan Bilbao) sebagai hal yang buruk buat kami. Saya hanya memikirkan semifinal Liga Champions. Laga ini harus disyukuri karena kami semua telah berjuang dengan baik untuk bisa mencapai tahap ini (semifinal). Kami harus tetap fokus, kami berusaha mempertahankan gelar kami,” kata Zidane seperti dikutip AS.

Pun, Zidane memperingatkan para pemainnya untuk tidak terlalu bergantung dengan Ronaldo. Menurutnya, pemain lain harus bisa menjadi sosok penentu kemenangan seperti yang sering dilakukan Ronaldo. Terlebih Munchen adalah tim yang sulit dikalahkan dan memiliki reputasi di Liga Champions.

“Kami harus berpikir bahwa pemain lain akan seperti Ronaldo yang kerap menjadi pembeda bagi kami. Karena lawan yang akan kami hadapi selanjutnya adalah Bayern Munchen,” tegasnya.

Dengan total 68 poin, tim berjuluk Los Blancos itu berhasil menjaga jarak tiga angka dari Valencia di urutan keempat setelah kalah 1-2 dari Getafe pada hari yang sama. Sedangkan Bilbao tetap tercecer di papan tengah dengan 40 poin.(junius/bu)

Sumber: Poskotanews.com

Berempat.com