Maverick Vinales, pebalap yang diwaspadai Marc Marquez di GP Austin. (Ultimate Motorcycling)
Berempat.com

Marc Marquez mewaspadai Maverick Vinales sebagai ancaman utama untuknya di balapan Grand Prix MotoGP Austin akhir pekan ini. Padahal, di latihan bebas hari pertama yang kelar Sabtu (21/4/2018) dini hari WIB tadi, justrus Andrea Iannone jadi satu-satunya pebalap yang mampu mengalahkan Marquez.

Jika Marquez mampu menjadi pebalap tercepat di FP1 dan merebut posisi kedua di FP2, Vinales konsisten ada di posisi ketiga pada latihan bebas pertama dan kedua.

“Saya mencatat waktu terbaik dengan ban belakang keras dan ban depan lunak. Karena ketika saya crash dengan ban medium, itu sedikit rusak, jadi kami menggantinya. Kami masih bisa sedikit memperbaiki setelan motor. Saya cepat, tapi saya tak mendapatkan feeling yang pas. Jadi, kami harus berbenah,” ujar Marquez seperti dikutip Crash.

“Tapi, saya merasa baik, saya senang, mengendarai motor dengan baik. Namun, Vinales tidak tertinggal jauh. Maksud saya, tentu saja kami punya ritme yang bagus — pada saat ini yang terbaik — tapi yang paling penting adalah pada hari Minggu dan pada saat ini Vinales tak tertinggal jauh,” imbuhnya.

“Sekarang kita lihat saja apakah besok kering atau basah. Karena sepertinya besok akan basah,” kata Marquez.

Marquez dikenal sebagai penguasa Austin. Sejauh ini, dari lima kali balapan di Circuit of the Americas, pebalap asal Spanyol itu tak pernah gagal merebut pole position dan finis di podium utama. Sementara Vinales masih berjuang keras untuk meraih kemenangan perdananya di musim ini.

Sumber: Netralnews.com

Berempat.com