(Dari kiri): Marc Marquez (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Ducati) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) di podium MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (11/6/2017). [AFP/Josep Lago]
Berempat.com

Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tidak berkeberatan bertandem dengan sang rival, Andrea Dovizioso di kancah MotoGP musim depan.

Masa depan Dovizioso saat ini masih menjadi teka-teki menyusul alotnya proses perpanjangan kontrak pebalap Italia itu bersama timnya Ducati.

Kontrak Dovizioso memang akan habis di akhir musim 2018. Dengan situasi perpanjangan kontrak yang belum rampung, bukan tak mungkin Honda bakal kembali menggaet Dovizioso untuk menggantikan Dani Pedrosa.

Setali tiga uang, kontrak Pedrosa juga habis akhir musim ini, dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda bakal dipertahankan Honda.

Marc Marquez pun angkat bicara terkait peluangnya bertandem dengan Dovizioso atau tetap bersama Dani Pedrosa di MotoGP musim depan.

Walau bingung, menurutnya, keduanya merupakan pebalap hebat yang sangat cocok menjadi rekan setimnya di Honda.

“Saya hanya tertarik untuk memiliki tim yang kuat. Hanya ada dua pebalap yang saya lihat untuk menjadi rekan setim saya, yakni Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso, sang pemuncak klasemen,” ujar Marquez seperti dilansir GPone, Jumat (4/5/2018).

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso memimpin balapan MotoGP Austria, diikuti kemudian oleh duet pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Minggu (13/8/2017). [AFP/Jure Makovec]

Di lain pihak, The Little Dragon—julukan Dovizioso—merasa terkejut dengan pernyataan Marquez dan menganggap pendapat The Baby Alien hanyalah pandangan pribadi, bukan pernyataan resmi dari tim Repsol Honda.

“Perkataan Marc Marquez sungguh tak terduga, dia bisa saja membelokkan para jurnalis. Yang dia ucapkan semata-mata hanyalah pendapat pribadinya,” ujar Dovizioso.

Andrea Dovizioso pernah tiga musim memperkuat tim Repsol Honda. Dua musim pertama dia bertandem dengan Pedrosa. Di musim terakhirnya, Honda menurunkan trio Pedrosa-Dovizioso-Casey Stoner.

Dovizioso saat ini memimpin klasemen dengan 46 poin. Posisinya terancam diambil alih Marquez yang menempati posisi kedua, mengingat perbedaannya hanya terpaut satu poin.

Sumber: Suara.com

Berempat.com