Kiper timnas futsal putri Indonesia Citra Adisti (Instagram Citra Adisti @citraadisti)
Berempat.com

Kiper timnas futsal putri Indonesia Citra Adisti mengakui bahwa ia dan kawan-kawannya tidak bermain dengan baik hingga kalah dari Vietnam di babak perempat final AFC Women’s Futsal Championship 2018 kemarin.

Citra mengaku bahwa entah mengapa, timnya selalu tidak bisa tampil rileks saat menghadapi Vietnam. Hal ini pun berujung mereka ditekuk 1-2.

“Kemarin saat lawan Thailand kita bermain sangat baik, baik dalam bertahan maupun counter attack. Tapi setiap bertemu Vietnam, kita selalu tidak bisa mengontrol emosi,” ujar Citra, Kamis (10/5).

Disadari kiper cantik ini, timnya kerap kali bermain terlalu terbuka sehingga Vietnam bisa dengan mudah melakukan penetrasi dan menciptakan gol. “Selalu bermain terbuka dan akhirnya dapat dimanfaatkan oleh lawan yang melakukan serangan balik dengan cepat. Selain itu dari fisik mereka lebih unggul. Mereka kuat dalam adu body,” kata Citra.

Berkaca dari kekalahan tersebut, Citra mengatakan, ia dan kawan-kawannya harus lebih memperkuat lagi kekuatan tubuh dan stamina mereka. “Kalau saya lebih kepada fisik pemain untuk perbaikan ke depan. Visi bermain juga harus lebih kuat,” katanya.

Sumber: Jawapos.com

Berempat.com