Maria Sharapova gugur di babak perempat final Madrid Terbuka 2018. (Reuters)
Berempat.com

Selain Simona Halep, nasib sial juga dialami Maria Sharapova. Mantan ratu tenis dunia itu tak bisa melanjutkan eksistensinya di turnamen Madrid Terbuka 2018 karena menelan kekalahan pada babak perempat final.

Tampil menghadapi Kiki Bertens di Park Manzanares, Kamis (10/5) malam WIB, Sharapova sempat unggul 6-4 pada set pertama. Publik dibuat yakin ajang ini akan menjadi momen bangkit dan pembuktian diri Sharapova usai diskorsing akibat ketahuan menggunakan doping.

Namun sayang, prediksi tak sesuai dengan kenyataan. Pada dua set berikutnya Sharapova malah menyerah 2-6 dari 3-6 dari Kiki Bertens.

“Seharusnya ada beberapa hal yang berjalan lebih baik. Saya harus coba meningkatkannya lagi,” sesal Sharapova yang dikutip dari Reuters.

“Ada alasan kenapa saya kalah di laga ini. Saya harus memulainya dari awal lagi,” ungkapnya.

Selain Sharapova, kekalahan di babak perempat final juga diterima Simona Halep, Carla Suarez Navarro, serta Daria Kasatkina. Nama terakhir menyerah dengan mudahnya dari Petra Kvitova. Dalam dua set langsung, Kasatkina dikalahkan 4-6 dan 0-6.

Selanjutnya tersaji babak semifinal yang dimainkan pada Jumat (11/5) malam dan Sabtu (12/5) dini hari WIB. Pertandingan pertama mempertemukan Kiki Bertens dengan Caroline Garcia. Setelah itu digelar duel Petra Kvitova melawan Karolina Pliskova.

Sumber: Jawapos.com

Berempat.com